Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Penerbit XSGD dan XIDR, StraitsX Memperkenalkan Polygon sebagai Natively Supported Blockchain Ketiga

BACA JUGA




FinTechnesia.com |  StraitsX, infrastruktur pembayaran aset digital yang berbasis di Asia Tenggara, mengumumkan native support untuk StraitsX Singapore Dollar (XSGD) dan StraitsX Indonesian Rupiah (XIDR) pada blockchain Polygon. Polygon akan menjadi blockchain ketiga yang resmi mendukung StraitsX, setelah Ethereum dan Ziliqa.

Sejak peluncuran pada Oktober 2020, XSGD telah diadopsi dengan cepat, melampaui lebih dari 4.8 miliar XSGD dalam transaksi on-chain. Walhasil, XSGD menjadi salah satu stablecoin non-USD terbesar saat ini berdasarkan kapitalisasi pasar.

Penggunaan XIDR, yang diperkenalkan pada November 2021, juga telah meningkat secara signifikan. Ini menyusul XSGD sebagai salah satu stablecoin terbesar di Asia Tenggara.


Head of StraitsX, Aymeric Salley menyatakan, kerjasama memungkinkan pengguna menikmati penyelesaian transaksi yang lebih cepat dan pengurangan gas costs secara signifikan.


Hamzah Khan, Head of DeFi and Labs at Polygon, mengatakan, Stablecoin dari StraitsX merupakan salah satu jenis stablecoin yang paling sering digunakan dalam lingkup mata uang kripto, khususnya di luar Amerika Serikat.

“Kami berharap dapat terus menyediakan infrastruktur yang memungkinkan proyek ini untuk berkembang di bulan-bulan dan tahun-tahun ke depan,” kata Hamzah, dalam rilis ke FinTechnesia, belum lama ini.


XSGD & XIDR (Polygon) dapat melakukan transaksi dengan cepat dan efisien. Transaksi pada jaringan Polygon jauh lebih hemat biaya pada jaringan Ethereum. Hal ini disebut juga dengan solusi ‘layer 2 scaling’, di mana Polygon dirancang untuk mampu menjalankan decentralized applications (dApps) yang dikembangkan untuk Ethereum.

Sehingga memungkinkan developer untuk menjalankan dApps mereka dengan lebih cepat, dengan infrastruktur yang lebih efisien dan akselerasi akses terhadap Web3, decentralized finance (DeFi) dan pasar non fungible token (NFT). (iwa)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER