Senin, 5 Desember 2022

Bank BNI Dukung Kawasan Bunaken

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Bank BNI kembali mendorong program kepedulian lingkungan dan sosial melalui Program BNI Berbagi guna memulihkan kondisi alam dan ekonomi masyarakat. Perseroan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Sulawesi Utara untuk melakukan penataan Kawasan Wisata Bunaken.

Langkah pemulihan ekosistem wisata ini diawali dengan penyerahan bantuan penataan Kawasan Wisata & Area Pujasera di Bunaken Manado dari BNI kepada Pemerintah Provinsi Suawesi Utara.

Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar menuturkan, Bunaken adalah kawasan wisata yang membutuhkan kontribusi lebih untuk peningkatan kualitas dan ekosistem lautnya. Terlebih, kawasan ini semakin banyak didatangi oleh wisatawan. Sehingga banyak ekosistem-ekosistem laut yang membutuhkan perawatan lebih intensif.

BNI terus memperluas kemitraan bersama komunitas masyarakat sekaligus mendorong program-program kepedulian sosial yang berbasis lingkungan.  

“Kami berharap program ini dapat bermanfaat bagi Kawasan Wisata Bunaken. Kita tahu pantainya sangat indah. Maka dari itu, tanggung jawab bagi kita juga untuk menjaga ekosistemnya agar selalu baik,” katanya, pekan lalu.  

Royke menuturkan, dalam program penataan Kawasan Wisata Bunaken BNI juga menggandeng masyarakat sekitar untuk dapat berdaya secara ekonomi dengan membangun ekosistem usaha mikro kecil menengah. (jun)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER