Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

DANA Mencatatkan Transaksi Harian Rata-Rata Tumbuh 190% di 2022

BACA JUGA




FinTechnesia.com | DANA terus mencetak pertumbuhan sehat dan berkelanjutan di sepanjang kuartal ketiga tahun 2022. Salah satu pertumbuhan yang paling signifikan dirasakan pada rata-rata jumlah transaksi harian yang kini mencapai 13,5 juta atau meningkat hingga 190% year to date (ytd) dibandingkan dengan tahun lalu. 

Pertumbuhan ini ikut mengindikasikan makin tingginya kepercayaan pengguna terhadap DANA sebagai solusi keuangan modern untuk berbagai kebutuhan finansial berbasis gaya hidup. 

Peningkatan berkelanjutan dari rata-rata jumlah transaksi harian DANA selama tahun 2022 menunjukkan pengguna DANA sudah mulai terbiasa dengan pemanfaatan dompet digital. DANA tidak lagi hanya digunakan sebagai alat pembayaran di masa kini, tetapi juga bermanfaat sebagai solusi di masa yang akan datang.

“Melihat tingginya transaksi pengguna DANA tahun ini, kami optimistis dapat ikut berkontribusi dalam memperluas akses layanan keuangan digital, sekaligus mengakselerasi literasi dan inklusi keuangan di Indonesia,” ujar Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA Indonesia, pekan lalu.

Kenaikan rata-rata jumlah transaksi harian DANA sejak awal tahun hingga akhir September 2022 turut diikuti oleh sederet kenaikan rata-rata jumlah transaksi harian pada fitur-fitur DANA lain.

Salah satunya adalah fitur Kirim Uang yang mengalami peningkatan paling signifikan dengan kenaikan hingga mencapai 386%. Lalu fitur DANA eMAS melonjak hingga mencapai 289%, Pertumbuhan itu dibandingkan dengan pencapaian tahun lalu. 

Tren serupa juga terlihat pada fitur Biller atau fitur pembayaran tagihan rumah tangga. Fitur ini mengalami kenaikan rata-rata jumlah transaksi hingga mencapai 236%. Menariknya, lonjakan pertumbuhan tidak hanya dirasakan pada fitur-fitur yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan harian, tetapi juga pada fitur yang berkorelasi erat dengan gaya hidup pengguna.

Salah satunya, fitur Pembayaran Online, khususnya pada merchant global (seperti Apple App Store dan Google Playstore yang mencakup pembayaran layanan aliran musik dan video, dengan jumlah peningkatan transaksi sebesar 203% (iwa)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER