Minggu, 24 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

BNI Dorong Kinerja Perdagangan dan Investasi Global 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank BNI mendorong peran menjadi motor pendorong perdagangan dan investasi global.

Direktur Enterprise & Commercial Banking BNI Muhammad Iqbal mengatakan, jaringan internasional telah hadir di lokasi-lokasi strategis, di tiga benua. Yakni Asia, Eropa dan Amerika.
 
BNI hadir di 11 negara, seperti London, New York,Singapura, Hongkong, Tokyo, Osaka, Seoul dan Amsterdam. Negara itu mewakili sekitar 30% dari aliran perdagangan ekspor-impor Indonesia dan aliran FDI.

BNI telah menjalin hubungan dengan lebih dari 1.200 bank koresponden di 85 negara dan mencakup 15 mata uang untuk mendukung bisnis internasional.

“Semua peluang akan selalu kami optimalkan sebaik mungkin untuk terus mendorong perdagangan ekspor-impor dan aliran FDI Indonesia,” kata Iqbal, pekan lalu.

Baca juga: Bank BNI Memboyong Rempah ke Pasar Hong Kong

BNI memiliki program desk internasional yang memberikan layanan konsultasi kepada perusahaan asing untuk mendirikan operasi regional di Indonesia. Seperti rekomendasi mitra lokal, perizinan, dan modal investasi.

Dengan layanan advis dan jaringan internasional BNI ini, BNI dapat memfasilitasi perusahaan asing untuk berinvestasi dan berekspansi di Indonesia.

Adapun, 3 program Desk Internasional yang meliputi Jepang, China, dan Korea untuk mendukung perekonomian Indonesia mendapat lebih banyak aliran masuk FDI.

“BNI menyediakan platform digital yang solutif untuk mendukung berbagai macam transaksi dengan berbagai keunggulan internasional seperti BNI Trade Online, BNIDirect, dan BNI More,” ujarnya. (iwa)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER