Senin, 5 Desember 2022

UniPin Gelar Seminar Edukasi Seluk Belum E Sports

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | UniPin Community kembali menyelenggarakan webinar untuk mengedukasi kalangan mahasiswa untuk dapat memahami lebih dalam mengenai seluk beluk industri esports. Kali ini, topik yang diusung adalah “Esports Industry: Not Just Play, It’s Many Things”.

Ketua Bidang Pelatih dan Wasit PBESI, Christian Suryadi memaparkan pandangannya mengenai perkembangan esports. Menurutnya, esports udah banyak berubah, menjadi lebih aksesibel dibandingkan beberapa tahun lalu.

“Esports di segala sisi saat ini sudah lebih berkembang, mulai dari lebih baiknya koneksi internet, scene kompetitif yang lebih mudah dicari, sisi pembinaannya yang juga sudah diakui negara melalui PBESI,” ujarnya, Selasa (18/10).

Yansen Wijaya, Founder @Halaman1.ID menambahkan, perubahan industri esports dari sisi bisnis mengalami perkembangan positif, baik dari sisi dukungan sponsor maupun kesempatan berkarier di industri ini.

“Melihat ramainya esports, brand semakin berlomba-lomba untuk menjadi sponsor. Selain itu, lapangan kerja di industri esports semakin terbuka. Tidak hanya jadi pemain profesional, tetapi juga karyawan di berbagai divisi di industri ini,” ujar Yansen.

Memproyeksikan masa depan esports, Head of Accounts and Research Team Bountie Angeline Vivian melihat esports masih akan berkembang di berbagai lini.

“Sekarang sudah banyak banget yang dukung, pemerintah. UniPin turut mengembangkannya dengan komunitas dan kampus-kampus rekanan. Hal ini membuat orang awam pun tahu dan kenal dengan esports. Ke depannya industri ini masih akan berkembang dengan pesat bersama perkembangan teknologi,” ujarnya. (iwa)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER