Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Grab Gandeng i.saku, Sebagai Salah Satu Metode Pembayaran

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Grab Indonesia mengumumkan kerja sama strategis dengan i.saku. Uang elektronik bagian dari Salim Group hadir sebagai pilihan metode pembayaran digital di aplikasi Grab untuk layanan GrabCar dan GrabBike sejak 30 September 2022.

International Data Corporation (IDC) menyebutkan, pembayaran digital mampu meningkatkan penjualan merchant sebesar rata-rata 10%. Bukan tanpa alasan Grab memilih i.saku untuk bergabung dalam ekosistem karena potensi perkembangan pasar pembayaran digital tersebut. 

Business Development and Strategic Partnership Director Grab, Kertapradana menyampaikan, kolaborasi dengan i.saku sejalan dengan upaya Grab membantu percepatan transformasi teknologi digital di Indonesia.

”Sekaligus memudahkan jutaan pengguna i.saku yang kini bisa melakukan pembayaran langsung di aplikasi Grab,” katanya, Kamis (20/10).

Metode pembayaran i.saku pada aplikasi Grab memiliki dua tipe status yaitu standard service dan full service. Standard service memiliki batas maksimum saldo sebesar Rp 2 juta dan dapat digunakan untuk isi ulang saldo serta pembayaran merchant.

Sementara full service menawarkan batas maksimum saldo hingga Rp 20 juta dan dapat digunakan untuk isi ulang saldo, pembayaran merchant, tarik tunai saldo i.saku di Indomaret dan ATM, dan transfer saldo ke sesama pengguna i.saku.

Customer Relationship Management Executive Director PT Indomarco Prismatama, Gondo Sudjoni menambahkan, bergabungnya i.saku sebagai metode pembayaran digital di aplikasi Grab adalah terobosan positif dalam melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat.

“Terutama bagi mereka yang tidak atau belum secara maksimal mengakses layanan transaksi keuangan digital. Saat ini jumlahnya mencapai 51% dari penduduk dewasa atau 95 juta penduduk Indonesia,” terangnya.

Sebagai platform pembayaran digital, i.saku dapat digunakan untuk berbelanja di lebih dari 20.500 gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER