Kamis, 8 Desember 2022

Honda dan LG Umumkan Lokasi Pabrik Baterai Kendaraan Listrik di Ohio

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Honda Motor Co., Ltd. dan LG Energy Solution mengumumkan lokasi pabrik baterai untuk kendaraan listrik Honda akan berpusat di Fayette County yang berada di Negara bagian Ohio, Amerika Serikat (AS).

Adapun nilai total investasi sebesar US$ 3,5 milia4. Serta kapasitas target produksi per tahunnya mencapai 40GWh dan juga dapat menyerap sekitar 2.200 tenaga kerja di kota Fayette County dan sekitarnya.

Kedua pihak sebelumnya meresmikan kerjasama produksi baterai kendaraan listrik melalui perjanjian kerjasama pada akhir Agustus 2022 lalu. Pabrik ini akan memproduksi jenis baterai pouch-type yang akan disuplai untuk pabrik perakitan kendaraan listrik Honda di kawasan Amerika Utara, seiring semakin meningkatnya tren kendaraan berbasis elektrik di kawasan tersebut.

Pabrik tersebut akan mulai dibangun pada awal tahun 2023 mendatang dengan target produksi massal advanced lithium-ion battery cells pada akhir tahun 2025.

Dong-Myung Kim, Executive Vice President of Advanced Automotive Battery Division LG Energy Solution mengatakan, pihaknya berkomitmen menghasilkan produk dengan kualitas tinggi bersama Honda.

Baca juga: Honda Berencana Luncurkan 30 Mobil Berbasis Listrik

“Tidak hanya itu, kami juga bersama-sama menciptakan lapangan pekerjaan yang menguntungkan bagi kedua belah pihak,” katanya, pekan lalu.

Bob Nelson, Executive Vice President American Honda Motor Co., Inc. mengatakan menghagai para pejabat di Negara Bagian Ohio, khususnya Fayette County, Jefferson Township, Jeffersonville serta Washington Court House yang telah menyambut baik proposal kerjasama antara Honda dan juga LG Energy Solution.

Honda juga telah menyampaikan rencana globalnya untuk meluncurkan hingga 30 mobil berbasis listrik pada tahun 2030, dengan volume produksi mencapai 2 juta unit setiap tahunnya.

Selain itu, Honda berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua lini produk serta aktivitas perusahaannya pada tahun 2050. (jun)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER