Senin, 5 Desember 2022

MNC Bank daN MNC Teknologi Nusantara Terkoneksi dengan Jamsostek Mobile

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | MNC Bankdan PT MNC Teknologi Nusantara (MTN), menandatangani perjanjian kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Kerjasama ini untuk memudahkan peserta dan nasabah dalam mengakses layanan kepesertaan badan yang juga disebut BPJAMSOSTEK dan layanan perbankan dari MNC Bank, serta menginisiasi account linkage antara aplikasi Jamsostek Mobile dan MotionPay.

Kerja sama ini bertujuan memudahkan nasabah MNC Bank mendaftar layanan BPJAMSOSTEK dan membayar iuran melalui MotionBanking. Selain itu, MotionBanking akan menjadi bank pilihan di Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) milik BPJAMSOSTEK untuk pembayaran klaim Jaminan Hari Tua.

Ke depan, MNC Bank juga akan berkolaborasi dengan Perisai (Penggerak Jaminan Sosial Indonesia) untuk bertindak sebagai agen dalam melakukan akuisisi nasabah MotionBanking. Kedua pihak juga secara aktif akan melakukan kerjasama promosi produk dan layanan.

Dari sisi kredit, debitur bank perkreditan rakyat (BPR) dan modal ventura yang sumber dananyadari MNC Bank (channeling) akan memperoleh fasilitas kepesertaan BPJAMSOSTEK. Khususnya Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). BPJAMSOSTEK juga akan mendukung MNC Bank dalam hal penilaian calon debitur untuk penyaluran kredit.

Kerja sama dengan BPJAMSOSTEK ini akan memberikan dampak yang positif bagi MNC Bank karena dapat mendorong ekspansi usaha dan pertumbuhan nasabah MotionBanking secara signifikan.

“MNC Bank melalui MotionBanking juga berperan mempermudah masyarakat mengakses layanan BPJAMSOSTEK khususnya dalam hal pendaftaran, pembayaran iuran maupun pencairan Jaminan Hari Tua,” kata Rita Montagna, Direktur MNC Bank, Kamis (20/10).

Dengan account linkage, pengguna aplikasi Jamsostek Mobile yang sudah memiliki akun MotionPay dapat melihat saldo mereka dari aplikasi Jamsostek Mobile , serta menggunakan MotionPay sebagai metode pembayaran untuk transaksi yang terjadi di aplikasi.


Selain itu, pengguna akan dapat menerima dana pencairan di akun MotionPay setelah mengajukan manfaat klaim BPJAMSOSTEK di aplikasi Jamsostek Mobile. Bagi mereka yang tidak memiliki akun MotionPay, pengguna Jamsostek Mobile dapat mendaftarkan akun MotionPay tanpa meninggalkan aplikasi.

Kerja sama dengan BPJAMSOSTEK ini akan memberikan dampak yang positif bagi MNC Bank karena dapat mendorong ekspansi usaha dan pertumbuhan nasabah MotionBanking secara signifikan.

“MNC Bank melalui MotionBanking juga berperan dalam mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan BPJAMSOSTEK khususnya dalam hal pendaftaran, pembayaran iuran maupun pencairan Jaminan Hari Tua,” lanjut Rita.

Penandatanganan hari ini menandai dimulainya kolaborasi penting antara MNC Bank, MNC Teknologi Nusantara, dan BPJAMSOSTEK, yang akan terus berdampingan saling mendukung dalam berbagai aspek, mengembangkan fitur dan layanan terbaik untuk saling memberi keuntungan.

Grup media MNC juga diyakini akan berperan signifikan dalam meningkatkan awareness dan mendorong inklusi keuangan. Dengan demikian, diharapkan akan semakin banyak pekerja Indonesia yang mendapat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan secara lebih mudah dan nyaman,

“Hal tersebut juga membawa dampak signifikan dari segi user acquisition serta volume transaksi layanan keuangan kami, yang berujung pada peningkatan kesejahteraan nasional,” kata Yudi Hamka , CEO BCAP.

Jamsostek Mobile ke depan akan menjadi aplikasi yang digunakan setiap saat oleh peserta BPJAMSOSTEK.

“Bukan hanya pada saat ingin melakukan klaim manfaat program, pendaftaran dan pembayaran, mencari informasi serta pengaduan, atau pengecekan saldo yang merupakan core services, melainkan sebagai one access to digital system yang akan memberikan manfaat tambahan berupa fitur wealth planning dan loyalty program kepada peserta BPJAMSOSTEK,” terang Anggoro Eko Cahyo, Direktur Utama BPJAMSOSTEK. (iwa)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER