Senin, 5 Desember 2022

Keren, Bank BTPN Syariah Bukukan Kenaikan Laba Bersih 21% Menjadi Rp 1,32 Triliun   

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Alhamdulilah, Bank BTPN Syariah mencetak kinerja berkilau.

Bank berkode saham BTPS ini mencatat peningkatan laba bersih sebesar 21% dibandingkan periode sama tahun lalu (yoy)menjadi Rp 1,32 triliun.

Kenaikan tersebut didukung pertumbuhan pembiayaan sebesar 11%.

BTPN Syariah juga mencatat peningkatan total aset menjadi Rp 20,57 triliun. Dan pembiayaan mencapai Rp 11,35 triliun, tumbuh 11% (yoy) sampai dengan kuartal III-2022.

Pertumbuhan pembiayaan seiring kualitas pembiayaan yang tetap sehat. Tercermin dari non performing financing (NPF) di bawah ketentuan regulator.

Sedangkan rasio kecukupan modal atau capital adequacy ratio (CAR) berada di level 50,4%. Di atas ketentuan dan rata-rata industri bank syariah. Adapun, dana pihak ketiga (DPK) di level yang efisien pada Rp 11,87 triliun.

Baca juga: BTPN Syariah Sukses Cetak Laba Hingga Rp 856 Miliar

Ada empat transformasi BTPN Syariah, Pertama, akses pembiayaan (access to finance) untuk Mitra Tepat yang merupakan perpanjangan tangan bank. 

Kedua, akses pengetahuan (access to knowledge). Ketiga, akses persediaan (access to supply) melalui aplikasi Warung Tepat. Keempat, mendapatkan akses pasar (access to market) untuk memenuhi kebutuhan nasabah

“Keempat akses tersebut menjadi bagian dari langkah-langkah BTPN Syariah untuk semakin relevan dengan kebutuhan nasabah. Sehingga memiliki dampak berkelanjutan untuk kehidupan yang lebih baik bagi nasabah inklusi dan komunitasnya,” terang Direktur BTPN Syariah, Fachmy Achmad, Kamis (20/10). (jun)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER