Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Cerita di Balik Desain Unik Boks Redmi A1 Karya Xiaomi Fans

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Dalam hitungan hari, Xiaomi Indonesia akan meluncurkan smartphone terbaru yang memiliki tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) 40,3%.

Redmi A1. Di balik pencapaian bersejarah dari sisi manufaktur dan teknologi, ada hal lain yang juga tak kalah menariknya dari produk yang akan meluncur pada Jumat, 28 Oktober 2022 itu.

Desain boks Redmi A1 tergolong spesial. Berbeda dengan berbagai produk smartphone Xiaomi sebelumnya, boks Redmi A1 memiliki desain khas Indonesia. Karya seorang fans Xiaomi yang bernama Sigit Setyo Nugroho.

Berawal dari undangan di forum Xiaomi Community, pria asal Yogyakarta yang akrab disapa Sigit itu tergerak untuk mengajukan desainnya karena melihat tema yang diminta oleh Xiaomi Indonesia.

Baca juga: Catat Tanggalnya, Xiaomi Siap Luncurkan Redmi A1, TKDN Sudah 40,3%

“Lumayan putar otak sebenarnya tema apa yang cocok, karena inspirasi kreatif gak bisa ditebak kapan datangnya. Apalagi ketika para Xiaomi fans lain sudah mulai mengajukan submission karya desain mereka di forum, tambah pressure jadinya,” kenang Sigit, Selasa (24/10).

Ketika Sigit diberitahu bahwa smartphone yang nantinya diluncurkan merupakan bagian dari upaya mendukung program pemerintah untuk percepatan 4G di Indonesia, baru lah Sigit mulai mendapatkan inspirasi untuk menciptakan karya desain yang “Indonesia banget”.

“Sengaja ambil latar di luar Jawa. Ada elemen gambar rumah adat Toraja karena dulu sering melihat acara ekspedisi nusantara di televisi. Budayanya unik dan desanya begitu cantik,” kata Sigit.

“Kalau internet bisa kencang, harusnya tempat seperti Toraja dan wilayah eksotik lainnya di Indonesia bisa lebih terlihat di mata dunia,” tegas Sigit.

Dengan mengusung kamera ganda AI 8MP, baterai besar 5.000 mAh, layar lebar 6,52”, dan fitur ekspansi RAM yang mencapai 5GB pada varian tertingginya, Redmi A1 memiliki desain yang menarik dengan tekstur kulit. Walhasil, tampilan fisiknya lebih premium dan tampak elegan untuksmartphone di kelasnya.

Redmi A1 juga akan menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang ingin melakukan upgrade dari feature phone ke smartphone ataupun bagi mereka yang hendak memiliki smartphone untuk pertama kalinya. 

Untuk memperkuat elemen Indonesia dari smartphone pertama yang melampaui TKDN 40% tersebut, Redmi A1 akan memiliki tema khas danwallpaper khusus Indonesia. (nin) 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER