Kamis, 8 Desember 2022

Kemitraan CDN Indosat Ooredoo Hutchison dan Edgio Hadirkan Akses Konten dan Pengalaman Streaming 

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengumumkan kemitraan strategis Content Delivery Network (CDN) dengan Edgio, Inc, sebelumnya Limelight Networks, Inc., platform pilihan untuk menghadirkan kecepatan, keamanan, dan kesederhanaan di edge location. IOH memanfaatkan kekuatan layanan CDN global di industri milik Edgio untuk menyediakan konektivitas dan kinerja streaming yang ditingkatkan bagi penggunanya. 

Masyarakat Indonesia mengonsumsi lebih dari 3,5 miliar jam konten over-the-top (OTT) setiap bulan, berkat penetrasi internet yang meluas dan banyaknya pilihan hiburan online yang takterbatas selama beberapa tahun terakhir.

Sementara animo yang tumbuh ini menggambarkan outlook yang sangat positif untuk sektor-sektor terkait. Itu juga memunculkan kembali pertimbangan teknis yang mendesak bagi para pelaku industri untuk mulai menganggap serius strategi pengiriman konten mereka.

Sanjeev Rawat, Chief Digital Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, IOH berkomitmen memberikan pengalaman digital kelas dunia,menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Indosat Ooredoo Hutchison Mengintegrasikan 50% Jaringan

“Dengan CDN latensi terendah di dunia mereka yang didukung oleh lebih dari 300 PoPs global, kapasitas global lebih dari 250 Tbps, dan server yang dipantau sepanjang waktu dengan WAF bawaan, perlindungan DDoS, enkripsi TLS/SSL, pengguna IOH tidak hanya akan dapat menikmati konten mereka dengan gangguan minimal dengan kualitas tertinggi tetapi juga aman,” terang Sanjeev, pekan lalu.

Edgio akan bekerja untuk lebih membangun kemampuan CDN IOH di Indonesia dengan membuka Points of Presence (PoPs) baru di tiga pusat data IOH yang terletak di Jakarta, Surabaya, dan Medan.

PoPs hiperlokal ini tidak hanya akan menjadi bagian dari jejak Edgio yang ada lebih dari 300 PoP secara global, tetapi juga semakin memperluas cakupan penyedia telekomunikasi serta memfasilitasi lompatan kinerja. 

Sebagai hasil dari kemitraan ini, pelanggan IOH dapat menikmati kecepatan lebih dalam memuat halaman web dengan layanan streaming konten yang lancar, berlatensi rendah, dan aman, memberdayakan penyedia telekomunikasi untuk melayani penggunanya dengan lebih baik di tengah meningkatnya konsumsi konten onlinedari populasi yang semakin paham digital.

Hal ini memberikan peningkatan terhadap pengalaman pelanggan IOH dalam mengakses berbagai macam konten, baik melalui jaringan seluler maupun tetap, sekaligus pemilik konten yang menyediakan berbagai macam konten dan aplikasi di Cloud.

“Dengan kecepatan pengiriman yang menjadi penentu kepuasan yang semakin penting bagi para pelanggan, kualitas CDN tidak pernah lebih penting bagi perusahaan, khususnya penyedia telekomunikasi,” kata Edwin Koh, Direktur Regional SEA di Edgio. (kai)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER