Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Perkuat Ekosistem Digital Sektor Pertanian Sumatera Utara, Bank Sumut Gandeng Telkom

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Bank Pembangunan Daerah Sumatra Utara (Bank Sumut) menggndeng PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Keduanya memberikan solusi layanan digital bagi sektor pertanian melalui Agree. 

Ruang lingkup kerja sama penyediaan platform Agree untuk Bank Sumut adalah mencakup piloting implementasi pemanfaatan layanan platform Agree, penyediaan panduan, dan pelaksanaan operasional serta perawatan platform

Kolaborasi Telkom dengan Bank Sumut diharapkan menciptakan keuntungan bagi kedua pihak dalam menunjang bisnis serta mendukung untuk pengembangan ekosistem agrikultur ke depan.

EVP Divisi Enterprise Service Telkom, Teuku Muda Nanta menyampaikan pihakny siap berkolaborasi untuk mendukung pengembangan ekosistem bagi UMKM. 

”Yakni dengan mengintegrasikan ekosistem pasar, ekosistem desa, dan ekosistem digital,” ujar Nanta, Selasa (25/10}:

Direktur Utama Bank Sumut, Rahmat Fadillah Pohan menyampaikan kerja sama pemanfaatan layanan digital Agree sejalan dengan komitmen Bank Sumut mendorong perekonomian Sumatera Utara termasuk meningkatkan hasil pertanian dan kesejahteraan petani melalui pembiayaan KUR. 

“Dengan pemanfaatan teknologi melalui aplikasi untuk pembiayaan KUR diharapkan juga dapat menumbuhkan kalangan petani millenial, meningkatkan akses literasi, dan inklusi keuangan serta meningkatkan daya saing produk pertanian Sumatra Utara,” ungkap Rahmat.

Melalui layanan Agree, Telkom berkomitmen menciptakan ekosistem pertanian digital yang terhubung dari hulu, proses produksi, sampai ke hilir pertanian dengan berkolaborasi bersama seluruh stakeholder di pertanian. 

Ke depan tren digitalisasi akan mampu meningkatkan customer experience nasabah dan 

TelkomGroup siap mendukung upaya Bank Sumut melalui digitalisasi, meningkatkan kerja sama antara Telkom dan Bank Sumut yang saling menguntungkan dalam menunjang bisnis kedua belah pihak serta mendukung untuk pengembangan bisnis lainnya,” tutup Nanta.

Agree merupakan bagian dari Leap, yakni umbrella brand produk dan layanan digital Telkom. Agree mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia yang mengintegrasi tiga fitur utama, yakni Agree Partner, Agree Modal, dan Agree Market. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER