Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Modal Rakyat dan CrediMart Perluas Akses Pembiayaan Produktif bagi Toko Ritel 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Modal Rakyat menggandeng CrediMart memperluas akses pembiayaan produktif bagi toko ritel. Komitmen ini sejalan upaya kedua perusahaan dalam mendukung Bulan Inklusi Keuangan 2022.

Akses pembiayaan melalui fitur Bayar Tempo. Lewat fitur ini, peritel dapat belanja grosir online di CrediMart dengan metode pembayaran yang lebih fleksibel hingga tenor tujuh hari. 

CEO & Co-Founder CrediBook, Gabriel Frans mengatakan, fitur bayar tempo mencatatkan traksi positif setelah satu tahun. CrediMart terus mencatat peningkatan transaksi dan pengguna fitur Bayar Tempo.

Pada Kuartal III tahun ini, transaksi fitur Bayar Tempo meningkat sebanyak 25 persen dan pengguna meningkat hingga 52 persen. 

Baca juga: Bantu UMKM Daerah Mendapatkan KUR, Ini Langkah Credibook

“Hingga saat ini, total penyaluran pembiayaan produktif melalui fitur Bayar Tempo bagi peritel telah mencapai lebih dari Rp 500 miliar,“ jelas Gabriel, Jumat (28/10). 

Pengguna terbanyak fitur Bayar Tempo adalah peritel di kota tier 2-3 atau area Kabupaten yang tersebar di lebih dari 40 wilayah operasional. “CrediMart ingin membantu peritel dalam mengakses fitur Bayar Tempo hingga ke wilayah Kabupaten, bukan hanya kota-kota besar saja. Sehingga peritel di daerah juga bisa berkembang,” ungkap Gabriel.

CEO Modal Rakyat, Hendoko Kwik mengungkapkan, kerjasama dengan CrediMart selaras dengan misi bulan Inklusi Keuangan dalam memperluas akses pembiayaan alternatif bagi pelaku UMKM sektor produktif, dalam hal ini peritel.

Peritel merupakan salah satu sektor yang belum memiliki akses memadai terhadap institusi keuangan formal. Kolaborasi Modal Rakyat bersama CrediMart dalam memberikan pembiayaan produktif ini tentu mendorong keberlanjutan bisnis peritel. 

“Selain bisa meningkatkan stock level di toko, fitur BNPL juga turut membantu peritel menambah variasi produk yang dijual,” kata Hendoko.

Berdiri sejak 2018, hingga saat ini Modal Rakyat telah menyalurkan total pembiayaan lebih dari Rp 9 triliun untuk 102.000 UMKM di Indonesia.(nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER