Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BNI Tokyo Terus Kucurkan Pembiayaan Bagi Diaspora  di Jepang

BACA JUGA




FinTechnesia.com | BNI Cabang Tokyo terus menyalurkan pembiayaan bagi diaspora Indonesia. Terbaru, BNI memberikan fasilitas diaspora loan kepada B-R Corporation.

Ini adalah perusahaan diaspora Indonesia bidang usaha rental dan eksportir alat berat dari Jepang. Antara lain road equipment, construction machine, drilling machine, agricultural machine, bulldozer, truck, crane dan tractors, termasuk spare parts. 

“KBRI, Bank Indonesia Tokyo, BNI Cabang Tokyo dan beberapa perusahaan BUMN di Tokyo yang tergabung dalam wadah Small Medium Enterprise (SME) Center aktif memfasilitasi kegiatan ekspor-impor bagi para pelaku UMKM, baik di Jepang maupun di Indonesia,” kata Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi 

Presiden Direktur B-R Corporation, Budi Rahadjo menyampaikan, B-R Corporation didirikan pada tahun 2009, berlokasi di kota Sapporo, Hokkaido, Jepang. Saat ini B-R Corporation memiliki pelanggan dari berbagai negara khususnya di Asia Tenggara seperti Vietnam, Kamboja, Malaysia, Filipina dan tentunya juga Indonesia. 

Direktur Enterprise & Commercial Banking BNI, Muhammad Iqbal mengatakan. peran kantor cabang BNI di luar negeri sangatlah penting. a

Kantor cabang jembatan bisnis antara Indonesia dan dunia. BNI sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia dengan jaringan luar negeri terbanyak, yaitu di Singapore, Hongkong, Tokyo, London, New York, Seoul dan Amsterdam. 

BNI melalui program BNI Xpora telah menginisiasi Diaspora Loan sejak tahun 2021 dengan tujuan memberikan dukungan pembiayaan untuk Indonesia-Related business yang dijalankan oleh Diaspora. 

Diaspora Loan ini merupakan salah satu langkah BNI dalam menggali potensi-potensi bisnis baik itu dari luar negeri ke Indonesia, maupun dari Indonesia ke luar negeri. 

“Kami berharap lebih banyak lagi perusahaan diaspora Indonesia yang dapat dikerjasamakan guna memperkuat peran BNI sebagai bank global asal Indonesia,” kata Iqbal, pekan lalu.

Hingga September 2022, BNI telah menjalin kerjasama dengan 29 nasabah diaspora di berbagai sektor. Di antaranya 14 restoran, 11 trading/jasa, 3 minimarket dan 1 jasa transportasi. (iwa)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER