Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Afiliasi Grup Salim dan Kawan Lama Group Berkongsi Sediakan Kasbon Gaji untuk Karyawan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kini Tantangan baru perusahaan untuk memenuhi kesejahteraan karyawan pasca pemulihan pandemi Covid-19. Yakni melalui solusi keuangan berbasis digital.

Maka, Danakini, perusahaan fintech berlisensi peer-to-peer lending yang merupakan salah satu merek usaha dalam pilar commercial technology Kawan Lama Group dan OTTOBIZ perusahaan financial aggregator yang tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Inovasi Keuangan Digital (IKD), meresmikan kolaborasi strategi pemasaran produk pinjaman Kasbon Gaji khusus karyawan untuk kebutuhan dana darurat.

OTTOBIZ merupakan salah satu lini bisnis dari PT Indoartha Perkasa Sukses. Layanan Indoartha Perkasa Sukses terintegrasi dengan Grup Salim.

Produk ini memungkinkan karyawan mengambil sebagian gaji di muka (kasbon) secara real time tanpa jaminan. Jadi serasa setiap hari jadi ‘tanggal muda’ dan tidak perlu memikirkan jatuh tempo karena pembayaran dilakukan melalui pemotongan gaji oleh perusahaan tempat karyawan bekerja.

OTTOBIZ hadir sebagai penyedia teknologi melalui fitur korporasi untuk menunjang kebutuhan baik bagi perusahaan maupun karyawan.  Dengan kelengkapan fitur tersebut, karyawan dapat merasakan bisa ambil gaji lebih awal kapan pun di mana pun. Termasuk juga akses pembelian barang-barang kebutuhan rumah tangga dengan harga murah dan langsung diantar ke kantor. 

Melalui teknologi mobile aplikasi, karyawan juga dapat  melakukan transaksi produk-produk digital lainnya seperti pembelian produk investasi dan asuransi, serta pembayaran transaksi QRIS di lebih dari 21,3 juta merchant QRIS yang sudah berpartisipasi.

Gregory Sugyono Widjaja, Chief Executive Officer (CEO) DanaKini menuturkan, kerjasama ini sejalan dengan misi Danakini sebagai penyedia layanan finansial berbasis teknologi yang senantiasa menyediakan solusi keuangan untuk karyawan, UMKM, dan masyarakat umum lainnya.

“Kami berharap, hadirnya fasilitas pinjaman karyawan yang fast, simple, and secure dari kerjasama ini dapat membantu memenuhi kebutuhan para karyawan di perusahaan mitra OTTOBIZ,” kata Gregory, dalam rilis ke FinTechnesia, pekan lalu.

Baca juga: Nasabah Payroll, Bisa Dapat KasBon dari CIMB Niaga

OTTOBIZ fokus untuk membangun pertumbuhan ekosistem digital khususnya pada lingkungan kerja dengan memberikan solusi yang tepat bagi karyawan dan perusahaan.

Layanan kasbon gaji hasil kerjasama OTTOBIZ dan Danakini memiliki keunggulan yaitu dana bisa langsung cair dalam hari yang sama sehingga dapat memenuhi kebutuhan dana darurat bagi karyawan.

“Ke depan, kami akan terus melakukan pengembangan produk digital baik finansial maupun non-finansial untuk memenuhi kebutuhan karyawan dan perusahaan” ujar Denny Dilham, CEO PT IndoArtha Perkasa Sukses.

Para karyawan dapat mengajukan Kasbon Gaji melalui platform yang sudah bekerjasama dengan OTTOBIZ. Lalu diteruskan ke halaman website Danakini untuk proses isi data diri, verifikasi nomor telepon, serta mengunggah beberapa dokumen persyaratan secara lengkap.

Setelah proses administrasi selesai, karyawan hanya perlu mengisi jumlah pinjaman yang diajukan, menunggu proses approval, dan menerima pencairan kasbon.

Program ini juga menjadi salah satu layanan unggulan milik Danakini, selain fasilitas pembelian barang konsumer secara cicilan (kiniCintaku), paylater (kiniBayar), dan pembiayaan modal usaha (kiniUsaha) yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum dan UMKM.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan inklusi keuangan sekaligus mengajak lebih banyak pihak untuk terlibat. Inovasi teknologi akan terus dilakukan dalam memaksimalkan teknologi digital yang sudah digunakan oleh para karyawan, agar mendapatkan manfaat lain yang terintegrasi secara menyeluruh yang tidak sebatas akses kasbon gaji saja. (iwa)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER