Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Jadi Pemenang, Telkomsel Mengoptimalkan Tambahan Frekuensi 2,1 GHz 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel melalui Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menjadi pemenang Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2022. 

Telkomsel berkomitmen mengoptimalkan penggunaan spektrum tambahan untuk meningkatkan pengalaman gaya hidup digital masyarakat. Sekaligus mengakselerasi transformasi digital di sektor industri melalui penguatan dan pengembangan layanan broadband terdepan 4G/LTE maupun teknologi terkini 5G.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengatakan, Telkomsel mempertimbangkan berbagai aspek dalam mengimplementasikan langkah investasi korporasi tersebut. 

Baca juga: Telkomsel Akselerasikan Lebih Banyak UMKM Go Digital

“Di antaranya strategi pengembangan investasi dan bisnis yang matang, serta roadmap perusahaan sebagai digital connectivity enablerterus membuka 

banyak peluang untuk kemajuan bangsa dengan memperkuat trifecta digital bisnis Telkomsel,” kata Hendri, Senin (7/11).

Kini komposisi alokasi lisensi frekuensi Telkomsel menjadi sebagai berikut. Fekuensi 2,3 GHz dengan lebar pita 50 MHz (30 MHz dengan alokasi penggunaan nasional dan 20 MHz dengan alokasi penggunaan berdasarkan zona/tidak nasional). 

Lalu frekuensi 2,1 GHz dengan lebar pita 20 MHz, frekuensi 1,8 GHz dengan lebar pita 22,5 MHz, dan frekuensi 800/900 MHz dengan lebar pita 15 MHz, dimana pita 2,1 GHz, 1,8 GHz dan 800/900 MHz untuk alokasi penggunaan nasional. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER