Senin, 5 Desember 2022

GrabElectric Tempuh 100 Juta Kilometer, Setara Keliling Dunia Lebih dari 2.700 Kali

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | GrabElectric menorehkan pencapaian baru dengan menempuh jarak 100 juta kilometer pertama. Jumlah ini keseluruhan jarak yang ditempuh oleh 8.500 armada kendaraan listrik milik Grab Indonesia di 8 provinsi.

Momentum ini ditandai dengan berlalunya rombongan konvoi 100 kendaraan roda dua GrabElectric di gerbang Parkir Timur, Monumen Bajra Sandhi, Denpasar, Bali. Sebagai ilustrasi, jarak yang telah ditempuh oleh GrabElectric sejak Januari 2021 hingga September 2022 ini setara dengan lebih dari 2.700 kali perjalanan mengelilingi dunia.

Penggunaan GrabElectric selama periode tersebut juga berkontribusi mengurangi emisi setara 10.000 ton CO2 atau sebanding dengan lebih dari 4 juta liter BBM. Pencapaian ini juga diraih berkat 20 juta pesanan yang dibuat oleh 1 juta pengguna GrabElectric di seluruh Indonesia.

Memulai perjalanan transformasi kendaraan rendah emisi sejak 2019, Grab secara berkelanjutan berpartisipasi dalam mendorong terbentuknya ekosistem kendaraan listrik di tanah air melalui kemitraan dengan pemerintah, BUMN maupun pihak swasta.

Baca juga: Grab Dukung Konferensi Tingkat Menteri G20 dengan Sediakan GrabCar Electric

Hingga Oktober 2022, Grab telah bekerja sama dengan Pertamina, PLN, SWAP Energi, Viar, Gesits, dan KYMCO untuk menyediakan lebih dari 600 stasiun penukaran baterai (battery swap station) di Jakarta, Bali, Medan, Surabaya dan Makassar.

Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, momentum bersejarah 100 juta kilometer pertama GrabElectric ini sekaligus untuk mendukung Bali sebagai tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

“Armada GrabElectric juga merupakan dukungan kami terhadap upaya pemerintah untuk memiliki lebih dari 2 juta kendaraan listrik pada 2030 nanti,” kata Ridzki, Selasa (8/11).  

Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi menyampaikan, ada lebih 1 juta pengguna yang telah membuat 20 juta pesanan dengan memakai armada GrabElectric.

“Grab akan terus berupaya untuk meningkatkan inisiatif-inisiatif yang tidak hanya baik bagi bisnis, tapi juga ramah bagi lingkungan. Sejak 2021, GrabElectric sudah sepenuhnya menyewakan motor listrik,” terang Neneng. (iwa)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER