Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Yuntianhua raih kontrak sekitar RMB 1,4 miliar di CIIE Kelima, Tampil sebagai Perusahaan asal Yunnan yang Paling Sukses

BACA JUGA




SHANGHAI, 12 November 2022  /PRNewswire/ — Artikel berita dari Xinhuanet: 

Yuntianhua Group, salah satu dari 500 perusahaan terbesar di Tiongkok yang berbasis di provinsi Yunnan, menjalani debutnya di China International Import Expo (CIIE) Kelima pada 5 November lalu di Shanghai. Melanjutkan pencapaian tahun lalu, Yuntianhua Group sukses meningkatkan transaksi hingga kontrak yang diraih di ajang tersebut tercatat senilai US$ 1,398 miliar. Maka, Yuntianhua Group menjadi perusahaan dengan nilai kontrak terbesar dalam misi perdagangan Yunnan di CIIE selama lima tahun berturut-turut.

Signing ceremony of Yunnan Trade Mission at the 5th China International Import Expo on 5th November 2022 in Shanghai, by Chen Fei
Signing ceremony of Yunnan Trade Mission at the 5th China International Import Expo on 5th November 2022 in Shanghai, by Chen Fei

Dari 2018-2022, kontrak kumulatif yang diraih Yuntianhua Group di CIIE mencapai US$ 6,3 miliar. Dengan membangun platform rantai pasok global, Yuntianhua meningkatkan koordinasi antara pasar domestik dan internasional sebagai dua jenis sarana, berinovasi dalam moda perdagangan internasional yang baru, serta semakin aktif membuka diri kepada dunia. Hasilnya, nilai transaksi yang diraih Yuntianhua di CIIE pun berkembang pesat.

Yuntianhua Group telah mengembangkan bisnis komoditas pertanian selama beberapa tahun. Dibandingkan CIIE Keempat, nilai produk pertanian yang diimpor Yuntianhua Group tahun ini meningkat sebesar 22%.

Misalnya, kerja sama antara Yuntianhua dan Cargill, salah satu pelaku perdagangan komoditas pertanian terbesar di dunia yang mengikuti CIIE selama lima tahun berturut-turut, mengalami kenaikan setiap tahun, dari US$120 juta pada 2018 hingga US$250 juta pada 2022, atau mencatat pertumbuhan sebesar 108%.

Memanfaatkan CIIE sebagai sarana perdagangan, Yuntianhua Group mewakili citra badan usaha milik negara yang modern, dan menjalankan pembangunan berkelanjutan di pasar dunia. Di CIIE tahun ini, rantai pasok energi dan kimia Yuntianhua Group terus berinovasi dan berkembang, bahkan berhasil bertahan dari kendala epidemi dan kondisi perekonomian dunia yang tidak pasti, serta secara efektif menjamin suplai bahan baku yang stabil untuk produksi dalam jumlah besar, sekaligus meningkatkan ketahanan, stabilitas, dan fleksibilitas rantai pasok global.

Di sisi lain, jaringan logistik Yuntianhua Group pun sukses membuat terobosan. Setelah rute pengiriman baru dibuka dari pelabuhan Haiphong, Vietnam, menuju Tiongkok, serta tersambungnya transportasi kereta antara Asia Tengah dan Vietnam, penjualan komoditas pertanian Yuntianhua kini merambah Kunming, daerah pedalaman di Yunnan. Yuntianhua juga memperluas varian pengadaan bahan baku, dan secara efektif menghemat biaya pengadaan bahan baku.

 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER