Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

XL Axiata Resmikam Proyek Sarana Air Bersih dan Jembatan Desa

BACA JUGA




FInTechnesia.com | Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini meresmikan proyek sarana air bersih dan jembatan desa di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Kedua proyek telah siap pakai dan berlokasi di Desa Talang Lubuk, Kecamatan Sumber Marga Telang.

Dibangun sejak Desember 2021, proyek ini menggunakan dana dari manajemen dan karyawan XL Axiata.

Dian mengatakan, sarana air bersih dan jembatan desa telah selesai dibangun untuk kepentingan masyarakat desa dan sekitarnya.
“Semoga sarana air bersih dan jembatan desa ini membawa manfaat bagi masyarakat Desa Talang Lubuk dan sekitarnya,” kata Dian, Jumat (11/11).

Dana wakaf ini berasal dari manajemen dan karyawan XL Axiata untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.  XL Axiata berkomitmen terus memperbesar kontribusi kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian melalui program-program CSR yang berkelanjutan.

Jembatan desa ini membentang di atas sungai Desa Talang Lubuk sepanjang 70 meter, menghubungkan Desa Talang Lubuk Dusun 1 dengan Dusun 2.

Jembatan bisa memangkas jarak tempuh warga sekitar ke area sekitarnya dalam melaksanakan aktvitas sosial dan ekonomi sehari-hari. Sebagai penyangga, jembatan menggunakan kayu yang berkualitas nomor satu. Proses pembangunan memakan waktu sekitar 8 bulan dan selesai pada Agustus 2022.

Sementara itu, sarana air bersih juga berada di Desa Talang Lubuk dan sudah lama diharapkan oleh masyarakat setempat. Sumber air permukaan di desa ini sebenarnya melimpah. Namun kualitasnya sangat rendah, terlalu tinggi kandungan garamnya sehingga terasa asin dan payau.

Pembangunan sarana air bersih XL Axiata ini menggunakan teknologi filterisasi. Sehingga menyediakan air bersih yang layak pakai untuk berbagai kebutuhan sehari-hari.

Wakaf sebagai salah satu program rutin Majelis Taklim XL Axiata (MTXL) yang merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan. Dalam kesempatan yang sama Majelis Taklim XL Axiata juga menyalurkan donasi untuk anak yatim piatu.

Pada kesempatan yang sama, Dian mengunjungi BTS di sekitar lokasi acara peresmian jembatan dan air bersih. Di Kabupaten Banyuasin XL Axiata memiliki 154 BTS 4G, menjangkau 303 desa dan 19 kecamatan.

Keberadaan layanan data dan telekomunikasi XL Axiata untuk mendukung perekonomian masyarakat setempat yang sebagian besar petani dan nelayan. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER