Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel Menghadirkan Showcase Pemanfaatan 5G di Puncak KTT G20

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel kembali menggelar showcase 5G pada rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung selama 13-17 November 2022 di Bali.

Melalui showcase tersebut, Telkomsel terus berupaya membuka peluang lebih luas bagi Indonesia menunjukkan kapabilitas ekosistem teknologi digitalnya kepada dunia. Telkomsel menghadirkan potensi transformasi ekosistem industri di berbagai sektor, sekaligus dapat meningkatkan daya tarik investasi strategis global bagi Indonesia.

Direktur Planning dan Transformation Telkomsel, Wong Soon Nam mengatakan, transformasi dan menjadi yang pertama menghadirkan jaringan 5G di Indonesia merupakan dua mometumn penting bagi Telkomsel menegaskan komitmen sebagai enabler yang terus membuka peluang pertumbuhan dan kemajuan untuk semua sektor Industri.

Baca juga: Telkomsel Hadirkan Akses Produk dan Layanan Digital di Konferensi G20

“Kami memandang showcase 5G ini penting dioptimalkan dalam menggambarkan bagaimana kesiapan kapabilitas digital Indonesia dapat mengakselerasi kemajuan di berbagai sektor, khususnya mengakselerasi transformasi digital yang menyentuh seluruh aspek kehidupan di Tanah Air,” terang Wong, Selasa (15/11).

Telkomsel menghadirkan Showcase 5G di dua area rangkaian KTT G20 di Future SME Village Bali Collection dan Media Center BICC The Westin Resort. Showcase menunjukkan enam use case, yaitu virtual reality (VR), augmented reality (AR) Kawasan Konservasi Hutan Mangrove, artificial intelligence (AI) Robot, 5G in the box, cloud gaming dan 5G Holographic Communications.

Telkomsel berharap, berbagai upaya yang telah dihadirkan dalam mendukung kesuksesan perhelatan G20 di Indonesia, khususnya dalam menunjukkan kapabilitas ekosistem teknologi digital yang dimiliki, dapat membuka peluang investasi dan kolaborasi lebih luas bagi Indonesia seiring dengan meningkatnya kepercayaan negara-negara luar terhadap Indonesia.

Investasi dan kolaborasi yang tentunya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER