Senin, 5 Desember 2022

Permudah Transaksi Keuangan Pekerja Migran di Malaysia dengan Maripay

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Data Bank Indonesia menyebut, terdapat 1,85 juta warga negara Indonesia sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) Malaysia pada berbagai sektor industri. Salah satunya pada sektor perkebunan. 

Kabarnya, PMI di Malaysia yang berkecimpung di bidang perkebunan tak sedikit yang merasakan kendala terkait kegiatan bertansaksi. 

Maka, PT Finnet Indonesia (Finnet) yang merupakan anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkolaborasi dengan Suis Digital dan Mpay membangun aplikasi yang ramah bagi PMI yang dinamakan Maripay. 

Kolaborasi ini juga didukung oleh Mandiri International Remittance Shd. Bhd (MIR) untuk mendukung operasional proses prefund Maripay dari Malaysia ke Indonesia.

Maripay merupakan layanan dompet elektronik berbasis aplikasi mobile yang memfasilitasi transaksi pembayaran, pembelian hingga pengiriman uang dari Malaysia ke Indonesia.

Baca juga: Kerjasama Telkom dan Bank Sumut, Perkuat Ekosistem Digital Sektor Pertanian Sumatera Utara 

Direktur Utama Finnet. Rakhmad Tunggal Afifuddin menyampaikan, beragam solusi digital Maripay untuk memberikan kemudahan PMI dalam melakukan transaksi finansial. 

Menurutnya, Maripay ini kaya akan fitur salah satunya pengiriman uang dari Malaysia ke Indonesia, jadi PMI tidak kesulitan lagi melakukan pengiriman uang, bisa langsung dari tempat mereka bekerja tanpa harus mengantre, keluarga di Indonesia juga bisa melakukan penarikan dana di Indomaret maupun melalui bank yang terkoneksi dengan Finnet. 

“Tidak perlu khawatir juga dengan konversi mata uang, karena pengiriman langsung terkonversi dari ringgit Malaysia ke rupiah,” tutur Rakhmad, pekan lali.

Direktur Strategic Portfolio Telkom, Budi Setyawan Wijaya mengatakan, Telkom akan berfokus membangun digitalisasi di segala lini. 

“Maripay merupakan salah satu peran kami untuk mewujudkan visi Telkom, tidak hanya mendigitalisasi namun memberikan benefit bagi PMI. Menjadi kebanggaan kami TelkomGroup bisa memberikan kontribusi kami kepada seluruh warga negara Indonesia sampai ke negeri Malaysia,” tutup Budi. (jun)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER