Senin, 6 Februari 2023

Mendukung Ekonomi Hijau, Bank BNI Ekspansi Bisnis Berkelanjutan 

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Bank BNI mendukung ekonomi hijau dengan medorong ekspansi bisnis berkelanjutan.

Direktur Corporate & International Banking BNI, Silvano Rumantir menyampaikan, Pemerintah menargetkan Indonesia dapat mencapai nol emisi karbon pada tahun 2060. Oleh karena itu, perlu komitmen khususnya dari para pelaku industri perbankan guna melakukan transisi yang mengarah pada penggunaan energi baru terbarukan (EBT). 

“Kami akan selalu berupaya untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan ekonomi hijau. Langkah ini tetap menjaga tren pertumbuhan ekonomi saat ini yang masih dalam tren pemulihan,” katanya, pekan lalu. 

Baca juga: Bank BNI Terus Mendukung Transisi Energi Fosil ke Energi Hijau

Silvano menyampaikan, secara bertahap BNI telah mengkaji upaya pemberian insentif untuk pinjaman portofolio hijau. Contoh nyata dengan meluncurkan pembiayaan bersuku bunga rendah untuk kepemilikan kendaraan listrik.

BNI juga proaktif berkolaborasi dengan PLN dalam penyediaan infrastruktur stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di Tanah Air. Langkah ini untuk mensukseskan program pemerintah dalam percepatan pembentukan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia.

BNI telah mulai menggandeng beberapa korporasi untuk progarm Sustainability Linked Loan yang digunakan untuk investasi bisnis berkelanjutan nasabah. (kai)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER