Senin, 6 Februari 2023

Transaksi Livin’ by Mandiri Tembus Rp 630 Triliun, Tumbuh 50% yoy

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Upaya transformasi digital Bank Mandiri juga telah membuahkan hasil yang positif. Hasil ini tercermin dari transaksi digital Bank Mandiri melalui Livin’ dan Kopra by Mandiri tumbuh signifikan.

Tercatat saat ini Livin’ by Mandiri telah diunduh lebih dari 18 juta kali dalam kurun waktu 12 bulan terakhir.

Melalui serangkaian inovasi setahun terakhir, aplikasi perbankan super lengkap milik Bank Mandiri ini telah mampu melayani 500 juta transaksi.  Adapun, nilai transaksi Livin’ by Mandiri pada kuartal III 2022 menembus Rp 630 triliun. Tumbuh sekitar 50% secara year on year (yoy).

Sedangkan untuk layanan Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri, telah berhasil mengelola Rp 13.420 triliun transaksi hingga kuartal III 2022. Tumbuh 27% secara yoy.

Baca juga: Permudah Transaksi Lifestyle di Livin’, Bank Mandiri Luncurkan Fitur Livin’ Sukha

Pertumbuhan pengguna Kopra by Mandiri, yang kini juga telah hadir dalam versi mobile app, juga meningkat hampir dua kali lipat dalam satu tahun terakhir menjadi 68 ribu pengguna.

“Kehadiran Livin’ dan Kopra by Mandiri juga turut menyumbang pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) khususnya dana murah yang signifikan. Ini membuktikan transformasi digital yang dilakukan Bank Mandiri telah berhasil berkontribusi signifikan terhadap kinerja keuangan dengan tren yang terus membaik,” terang Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, pekan lalu.

Total dana pihak ketiga (DPK) Bank Mandiri tumbuh positif 12,13% YoY dari Rp 1.213,99 triliun di kuartal III 2021 menjadi Rp 1.361,30 triliun di akhir kuartal III 2022. Diitopang oleh peningkatan dana tabungan yang naik 15,1% yoy menjadi Rp 533 triliun secara konsolidasi.

Tidak berhenti di situ, transformasi digital Bank Mandiri juga dengan mendigitalisasi kantor cabang untuk mengoptimalkan layanan kepada nasabah. Bertajuk Smart Branch, bank berlogo pita emas ini telah mentransformasi 241 kantor cabang di seluruh Indonesia. (nin)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER