Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Unilever Ventures dan East Ventures Kucurkan Pendanaan Seri A US$ 6 Juta ke ESQA

BACA JUGA




FinTechnesia.com | ESQA, merek kecantikan indie Indonesia telah mendapatkan pendanaan Seri A senilai US$ 6 juta yang dipimpin oleh Unilever Ventures, cabang modal ventura dari Unilever, perusahaan raksasa konsumen. East Ventures juga berpartisipasi dalam pendanaan ini.

ESQA, merek kosmetik Vegan pertama di Indonesia, dikenal sebagai merek lokal yang bertekad keras menyediakan produk berkualitas tinggi, dikemas secara glamor dengan harga terjangkau. ESQA memiliki portofolio produk makeup yang memenangkan berlimpah penghargaan dan baru saja merambah kategori perawatan kulit.

Merek tersebut telah meluncurkan banyak produk inisiasi di Indonesia dengan total 120 sku. Semua produk mereka adalah bersertifikat vegan dan halal. 

Didirikan oleh Cindy Angelina (Chief Executive Officer ESQA) & Kezia Trihatmanto (Chief Product Officer ESQA), Co-Founders menciptakan ESQA untuk mendefinisikan kembali luxury beauty dengan membuatnya praktis dan mudah dicapai untuk memenuhi permintaan affordable luxury.

Dengan pertumbuhan kelas menengah, ESQA berada di posisi terbaik untuk memanfaatkan pasar Masstige ini, melalui produk inklusifnya yang diciptakan untuk menyederhanakan rutinitas kecantikan wanita modern.

“Inovasi adalah yang terdepan dalam merek kami. Pendekatan kami, berpikir secara global dan bertindak secara regional. Maka, ESQA tangkas dalam melihat tren internasional tetapi melayani kebutuhan kulit Asia dan lokal sesuai dengan fokus kami yang berpusat pada pelanggan, menyediakan produk yang dibutuhkan pelanggan,” kata Kezia Trihatmanto, Co-founder dan CPO di ESQA, Selasa (29/11).

Terlepas dari pandemi, ESQA telah mencatat profitabilitas dan pertumbuhan yang signifikan. Menyusul kesuksesan tersebut, investasi yang diterima ESQA ini sekaligus menandai investasi kecantikan pertama yang dilakukan oleh Unilever Ventures di Asia Tenggara.

Baca juga: East Ventures Mengucurkan Pendanaan ke Bioma

“Dengan keahlian Unilever Ventures dalam bermitra dengan para pendiri visioner dalam membangun merek konsumen ikonik di seluruh dunia dan ekosistem kuat East Ventures di Indonesia, hal ini akan memberdayakan ESQA untuk memulai tahap pertumbuhan berikutnya. Kami sangat senang dapat bermitra dengan kedua investor marquee tersebut,” kata Cindy Angelina, Co-founder dan Chief Executive Officer ESQA.

“Kemampuan ESQA untuk menginovasi lini produk kecantikan yang menarik dengan melihat tren internasional sambil menyesuaikan dengan kebutuhan lokal telah berperan penting bagi kesuksesan awal mereka. Kami sangat senang memiliki ESQA sebagai bagian dari portofolio Unilever Ventures,” kata Pawan Chaturvedi, Partner di Unilever Ventures

Terdapat permintaan yang meningkat untuk produk kecantikan yang berkualitas tinggi dengan pendekatan hyperlocal dan harga terjangkau.

Kami yakin, inovasi dan bahan alami dari ESQA, serta penawaran produk yang beragam akan mendorong ESQA menjadi pemimpin di pasar kecantikan di Asia Tenggara. Kami sangat gembira merasakan pertumbuhan ESQA yang dibawa oleh Cindy, Kezia, dan tim ESQA,” kata Avina Sugiarto, Partner East Ventures.

ESQA didistribusikan melalui platform omnichannel dan tersedia secara luas di pasar, e-commerce, dan situs web langsung ke konsumennya sendiri. ESQA telah memperluas bisnisnya ke pasar Asia Tenggara. Termasuk Vietnam, Singapura, dan Malaysia.

Merek ini juga dijual di peritel luring terkemuka seperti Sociolla, Sephora, Watsons, dan toko kosmetik lokal di 47 kota di seluruh Indonesia. ESQA telah berekspansi ke Vietnam melalui toko Sociolla di Ho Chi Minh, Da Nang, dan Hanoi.

Dengan tambahan modal tersebut, startup kecantikan ini berencana memperluas distribusi omnichannel dan menjangkau kota-kota baru serta berekspansi ke luar negeri, mengembangkan penawaran produk inovatif, membangun bakat, dan memperkuat strategi pemasaran mereka. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER