Sabtu, 20 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Libur Akhir Tahun, Masyarakat Bisa Optimalkan FiturOCTO Mobile.  

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Memfasilitasi kebutuhan liburan menjelang akhir tahun, masyarakat bisa mengoptimalkan fitur-fitur unggulan dari digital super app OCTO Mobile. 

Fitur-fitur tersebut dirancang untuk menemani seluruh tahapan perjalanan wisata nasabah. 

Mulai dari tahap merencanakan liburan, membayar sewa penginapan dan kendaraan, belanja makan minum di restoran, beli oleh-oleh, hingga setelah liburan dengan mengubah transaksi yang sudah dilakukan menjadi cicilan agar biaya lebih ringan.

Head of Digital Banking, Branchless & Partnership CIMB Niaga, Lusiana Saleh menyatakan, sebagai pelopor digital banking di Indonesia, CIMB Niaga terus melengkapi digital super app OCTO Mobile dengan segudang fitur terkini yang bisa digunakan nasabah untuk beragam kebutuhan terkait liburan.

“Bagi nasabah yang akan berwisata, bisa manfaatkan fitur Travel Conciergedari OCTO Mobile untuk memesan dan membayar tiket pesawat tujuan domestik maupun luar negeri. Tersedia cashback hingga Rp 300 ribu dengan mengikuti program yang disediakan, sehingga bisa menghemat biaya perjalanan,” kata Lusi, Senin (28/11).

Baca juga: Melalui Fitur Travel Concierge, OCTO Mobile Permudah Perjalanan 

Perjalanan wisata akan makin nyaman dengan kemudahan membayar sewa penginapan/hotel dan kendaraan secara cashless melalui fitur transfer dari OCTO Mobile yang dapat melayani ke semua bank di dalam dan luar negeri. Selain itu, layanan top-up e-wallet dari OCTO Mobile yang terhubung ke aplikasi ride hailingpopuler seperti Gojek dan Grab makin memuluskan urusan transportasi atau pemesanan makanan secara online selama liburan.

Menurut Lusi, OCTO Mobile juga bisa diandalkan bagi nasabah yang gemar wisata kuliner atau belanja. Nasabah bisa makan minum hingga puas di restoran dan belanja di supermarket/toko souvenir pilihan dengan melakukan pembayaran menggunakan fitur Scan QRIS OCTO Mobile. 

Fitur Scan QRIS di OCTO Mobile dilengkapi empat pilihan sumber dana yaitu Tabungan, Kartu Kredit, Rekening Ponsel, dan Poin Xtra. 

Fitur Scan QRIS OCTO Mobile kini tidak hanya bisa digunakan di Indonesia, melainkan juga bisa dipakai nasabah yang berwisata ke luar negeri, khususnya pada merchant di Thailand, yang menerima QRIS cross border. Dalam waktu dekat fitur ini bisa digunakan di Malaysia, Singapura, dan Filipina menyusul telah ditandatanganinya MoU Bank Indonesia dengan bank sentral di tiga negara itu.

Melalui OCTO Mobile, selain bertransaksi nasabah juga bisa membuka tabungan, berinvestasi, membeli asuransi (termasuk asuransi perjalanan), hingga mengelola pinjaman.

Per 30 September 2022, OCTO Mobile telah memiliki 2,8 juta pengguna aktif. Transaksi nasabah melalui OCTO Mobile juga terus meningkat, mencapai 139 juta transaksi. Tumbuh sebesar 87,2% year on year (yoy). 

Per 30 September 2022, porsi transaksi kanal digital termasuk di dalamnya melalui OCTO Mobile terus mengalami peningkatan. Yaitu pengajuan cicilan Kartu Kredit sebesar 96%, pembukaan deposito (90%), penempatan reksa dana (85%), dan pembukaan tabungan (35%). (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER