Senin, 30 Januari 2023

Teknologi Huawei Berperan Penting Menciptakan Dunia yang Semakin Hijau

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Teknologi digital berperan penting dalam mendukung pasokan, transmisi, dan konsumsi listrik yang lebih ramah lingkungan, aman, dan hemat. Transformasi digital dapat membantu Indonesia mencapai nol emisi karbon pada tahun 2060.

Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia menyatakan, Huawei memiliki berbagai solusi teknologi dan use cases untuk mendukung Indonesia mencapai tujuan nir emisi. 

“Teknologi digital tidak dapat secara langsung menyelesaikan masalah teoretis untuk mencapai emisi nol bersih global, tetapi dapat memberikan nilai unik dalam mencapai tujuan ini, membantu menemukan solusi optimal dalam segitiga ekonomi energi, kehijauan, dan keamanan.

“Praktik sukses Huawei dalam meningkatkan efisiensi, keamanan, dan pengalaman pengguna di industri energi dan tenaga menunjukkan hal ini,” ucap Jacky Chen, pekan lalu.

Pengembangan transformasi Huawei Energy T-Cube merupakan model transformasi nol karbon, transformasi energi, dan transformasi digital yang dapat membantu Indonesia mencapai emisi nol karbon pada tahun 2060.

Baca juga: Dukung Energi Terbarukan, BNI Kucurkan Kredit ke Pembangkit Panas Bumi Senilai Rp 493 Miliar

Huawei berkolaborasi dengan mitra strategis dan pemangku kepentingan dalam ekosistem energi terbarukan untuk mendorong kerja sama demi memicu laju transformasi energi hijau di Indonesia.

Huawei merupakan salah satu provider solusi energi terbarukan dengan Smart PV Inverter dan system penyimpanan energi (battery energy storage system) sebagai produk unggulan.

Teknologi penyimpanan energi menjadi kunci agar energi terbarukan menjadi sumber energi utama serta solusi untuk menjawab permasalahan intermitensi dan kestabilan jaringan listrik. Terutama dengan adanya target total kapasitas tenaga surya terpasang hingga 8.510 GW pada tahun 2050. (iwa) 

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER