Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Gaet Izin OJK, TAP Insurance Resmi Beroperasi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Setelah memperoleh izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Asuransi Untuk Semua resmi beroperasi. Asuransi dengan merek TAP Insurance itu beroperasi berdasarkan surat keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-56/D.05/2022 tertanggal 17 November 2022.

Perusahaan asuransi berbasis digital itu hadir dengan rangkaian produk asuransi umum dengan premi yang terjangkau, mudah diakses, terjamin keamanannya, proses klaim yang serba digital, hingga produk asuransi spesifik sesuai kebutuhan. Ke depan, PT Asuransi Untuk Semua optimistis dapat meningkatkan penetrasi industri asuransi sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat berasuransi.

Sebagai perusahaan asuransi berbasis digital, TAP Insurance juga melakukan proses underwriting. Harmoko Wahyudi, Direktur Utama PT Asuransi Untuk Semua mengatakan. TAP Insurance bertekad menjawab tantangan utama dalam upaya meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia. Yaitu produk asuransi yang selama ini tidak dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat antara lain karena kendala harga premi yang cukup mahal, hingga akses dan proses klaim yang rumit.

Baca juga: Serba Digital, Mega Insurance Gandeng Cermati Protect, Perluas Pasar Asuransi Mobil

“Melalui optimalisasi teknologi dan basis kolaborasi yang kuat dengan lebih dari 40 mitra dari berbagai ekosistem digital dan perusahaan insurtech terdepan seperti PasarPolis, kami optimistis, PT Asuransi Untuk Semua dapat mendisrupsi industri asuransi di Indonesia,” kata Harmoko, Kamis (1/12). 

Cleosent Randing, Komisaris Utama PT Asuransi Untuk Semua, menambahkan,. TAP Insurance dapat menjadi angin segar untuk mempercepat penetrasi asuransi di Indonesia.

“Kami optimistis, kedepan, sektor asuransi digital ini akan semakin berkembang, terlebih mengingat Indonesia yang merupakan salah satu negara dengan ekonomi digital terbesar di dunia,” kata Cleosent.  

TAP Insurance telah bekerjasama dengan beberapa ekosistem digital dan didukung oleh perusahaan reasuransi kelas dunia untuk menanggulangi risiko dan memastikan kemampuan membayar klaim bagi para nasabah. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER