Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank CIMB Niaga Meraih Penghargaan ASEAN Corporate Governance Scorecard Awards

BACA JUGA




FinTecnesia.com | Bank CIMB Niaga berhasil meraih penghargaan bergengsi pada ajang ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS) Awards 2021 dari ASEAN Capital Markets Forum (ACMF). Penghargaan terdiri dari ASEAN Top 20, ASEAN Asset Class, dan Top 3 of Indonesian PLCs.

CIMB Niaga berhasil mempertahankan nilai ACGS tertinggi di antara seluruh perusahaan di Indonesia untuk kedua kali. Dan merupakan perusahaan Indonesia pertama yang berhasil masuk sebagai ASEAN Top 20 (20 perusahaan dengan nilai tertinggi dari seluruh perusahaan di 6 negara anggota ASEAN).

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga, Fransiska Oei menyatakan, penghargaan ini berita atas konsistensi CIMB Niaga dalam menerapkan tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG) sesuai standar ASEAN. 

“Penerapan GCG di Perusahaan adalah salah satu upaya untuk membangun pondasi yang kokoh untuk terus berkembang dan berdaya saing tinggi,” kata Fransiska, Jumat (2/12).

Baca juga: Dukung Digitalisasi Operasional Ekosistem Pendidikan Ini Langkah UUS Bank CIMB Niaga

Fransiska menjelaskan, CIMB Niaga terus berkomitmen menerapkan dan meningkatkan kualitas penerapan GCG di setiap proses sesuai dengan standar yang berlaku di Indonesia, ASEAN maupun best practice internasional. Implementasi GCG oleh seluruh jajaran mulai dari Dewan Komisaris, Direksi, hingga karyawan. 

“Kami meyakini dengan senantiasa meningkatkan kualitas implementasi GCG, CIMB Niaga dapat memberikan nilai tambah secara maksimal kepada para pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya,” tambah Fransiska.

ACGS Awards merupakan penghargaan yang memberikan penilaian atas praktik GCG para emiten atau perusahaan publik di negara-negara Asia Tenggara. Penghargaan ini diinisiasi oleh ACMF dan didukung oleh Asian Development Bank (ADB).

Adapun proses peer-review dilakukan setiap dua tahun dan diikuti oleh enam negara ASEAN, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura, dan Vietnam. Melalui inisiatif ini diharapkan, perusahaan di seluruh kawasan meningkatkan tata kelola perusahaan dan mempromosikan ASEAN sebagai tujuan investasi. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER