Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

WIR Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Unity Kembangkan Nusameta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT WIR Asia Tbk, pengembang teknologi berbasis augmented reality, virtual reality dan artificial intelligence menggandeng Unity. Ini adalah platform pembuatan dan pengoperasian konten 3D interaktif dan real-time (RT3D). Kerjasama keduanya mengembangkan proyek virtual imersif Nusameta, ekosistem metaverse Indonesia.

Prototipe Nusameta juga ditampilkan pada saat pelaksanaan momentum B20 dan Presidensi Indonesia di G20 2022. Dan prototipe ini akan erus dikembangkan menjadi platform penuh yang akan diluncurkan akhir 2023.

Michael Budi, Direktur Utama WIR Group menjelaskan, olaborasi ini menghadirkan
sinergi yang positif dan saling melengkapi.

Baca juga: Unit Bisnis WIR Group Fasilitasi Toko Virtual Alfamart, Alfamind

“Sehingga mampu memberikan pengalaman yang imersif dengan hadirnya konten virtual 3D interaktif dan real-time pada platform metaverse Nusameta yang akan diluncurkan tahun depan,” kata Michael, pekan lalu.

Accelerate solutions Unity akan memberikan layanan profesional untuk mendukung
pengembangan prototipe Nusameta yang terdiri dari 5 dunia berbeda dalam satu
platform.

Nusameta akan menghadirkan pengalaman online to offline (O2O) melalui
game, hiburan, pendidikan, blockchain untuk mendukung konektivitas dan kegiatan ekonomi Indonesia. Pengembangan bersama mencakup pembuatan dan tampilan
digital dari avatar ataupun pengguna platform yang dapat disesuaikan, dunia foto realistis dengan hub yang terkoneksi ke mana pun pengguna pergi.

“Setelah kami memahami visi dan misi WIR Group untuk menghadirkan berbagai
pengalaman digital melalui solusi realiti sehingga dapat memperkaya pengalaman individu, perusahaan, dan menjembatani bisnis dan konsumen, digital. Ini mendorong kami memperkuat platform metaverse nya dengan mengembangkan bersama teknologi yang akan dihadirkan,” ujar Lee Guang Chun, Senior Client Partner Unity. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER