Jumat, 19 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Indonesia Awards Berikan Penghargaan Penyedia Jasa Pembayaran Non Bank ke DANA

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Salah satu kunci dalam menjalin sinergi antar pemangku kepentingan guna mempercepat akselerasi inklusi keuangan dengan kemitraan stragegis.

Pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2022 30 November 2022 lalu, BI memberikan penghargaan Bank Indonesia Award 2022 kepada 58 pemangku kepentingan yang turut berkontribusi mendukung akselerasi transformasi sektor keuangan. 

Dompet digital DANA menerima penghargaan sebagai Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) QRIS dengan Performa Terbaik. Integrasi dompet digital DANA dengan QRIS yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi, menjadi fokus utama DANA untuk aktif menggandeng pemerintah daerah, institusi finansial, komunitas, hingga pelaku UMKM dalam mengedukasi penggunaan QRIS. 

Upaya DANA memperlihatkan kenaikan transaksi QRIS di DANA dari Juni 2021 hingga Juni 2022, yang bertumbuh positif mencapai hampir lima kali lipat. Ini adalah kali keduanya DANA memenangkan penghargaan BI. 

Baca juga: Bersama BI dan ASPI, DANA Turut Luncurkan Layanan QRIS Transfer, Tarik Tunai, dan Setor Tunai 

Pada tahun 2020, DANA memenangkan penghargaan serupa. Ini menunjukkan konsistensi dan komitmen DANA dalam mendukung pemerintah dalam mengedukasi penggunaan QRIS.

“Pencapaian ini tak lepas dari kepercayaan para pengguna yang begitu besa. QRIS kini menjadi game-changer dalam transaksi digital di Indonesia, dan DANA berkomitmen untuk berinovasi dengan menempatkan pengguna di titik pusat inovasi teknologi,” ujar Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA Indonesia, Senin (5/12).

Kini, DANA juga telah menerapkan Standar Nasional Open API Pembayaran (SNAP) melengkapi sistem QRIS sebagai standardisasi interkoneksi pembayaran guna melajukan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia (BSPI) 2025.(kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER