Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Modalku Catat Pertumbuhan Fasilitas Finansial Karyawan Saat Menjelang Akhir Tahun

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Modalku mendukung UMKM berkembang. Salah satunya, menyediakan solusi finansialnbagi karyawan untuk meningkatkan produktivitas perusahaan. 

Di akhir tahun 2022, Modalku mencatatkan pertumbuhan positif dari berbagai fasilitas finansial karyawan. Antara lain fasilitas Modal Karyawan, dan Modal Kasbon. 

Dalam menyediakan fasilitas finansial bagi karyawan, Modalku telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan dari berbagai industri di Indonesia yang mampu menjangkau lebih dari 10.000 karyawan. Perusahaan tersebut antara lain bergerak di bidang outsourcing,logistik, transportasi, e-commerce maupun koperasi yang berada di suatu perusahaan.

Co-Founder dan COO Modalku, Iwan Kurniawan mengatakan, Modalku berkomitmen menghadirkan ekosistem fasilitas finansial yang lengkap bagi para pengusaha, termasuk akses pendanaan yang mudah bagi karyawan. 

“Ke depan, Modalku jakan terus menjaga kepercayaan para pengguna melalui penerapan strategic plan yang mendukung ekspansi pendanaan dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dan manajemen risiko,” kata Iwan, Kamis (8/12).

Andi Yudha Pratama, AVP of Retail Business Modalku menambahkan, hingga saat ini fasilitas finansial karyawan Modalku selalu mendapatkan tanggapan positif dari berbagai partner. 

“Kami percaya fasilitas ini akan terus menunjukan tren yang positif. Salah satunya didukung oleh besarnya jumlah pekerja di Indonesia, yakni sebesar 144,01 juta orang menurut data Badan Pusat Statistik pada Februari 2022. Ke depan Modalku akan terus berusaha untuk berkolaborasi dengan beberapa perusahaan di berbagai industri. D antaranya industri manufaktur, logistik dan e-commerce,” kata Andi. 

Baca juga: Modalku Ekspansi Bisnis, Jalani Bisnis Multifinance yang Fokus ke Pembiayaan Produktif

Modal Karyawan yang diluncurkan Modalku pada tahun 2020, merupakan solusi finansial yang aman dan mudah bagi karyawan untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek. 

Dengan fasilitas ini, perusahaan tidak terbebani oleh penanganan kebutuhan finansial karyawan. Hingga saat ini, Modal Karyawan mengalami pertumbuhan transaksi hingga 600%. 

Tahun ini, Modalku menyediakan fasilitas pendanaan Modal Smartphone bagi para karyawan yang membutuhkan smartphone. Menuju akhir tahun 2022, penyaluran pendanaan fasilitas Modal Smartphone didominasi oleh perusahaan yang bergerak di industri logistik dan transportasi.

Belum genap satu tahun, Modal Smartphone telah menyalurkan pendanaan sebesar kepada hampir 2000 karyawan.

Modalku menyediakan produk Modal Kasbon yang memungkinkan karyawan untuk mengakses sebagian gaji yang akan diterima terlebih dahulu dan akan dilunasi melalui mekanisme pemotongan gaji.

Modalku juga beroperasi di Singapura, Malaysia, Thailand dan Vietnam dengan nama Funding Societies. 

Hingga saat ini, Grup Modalku, atau yang dikenal dengan nama Funding Societies, telah menyalurkan pinjaman sebesar lebih dari Rp 41 triliun kepada lebih dari 5,1 juta pinjaman UMKM di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand dan Vietnam. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER