Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

CIMB Niaga Menghadirkan Giro Kartini untuk Wanita Pengusaha

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Mendukung para pemimpin dan wanita pengusaha (womenpreneur) segmen usaha kecil enengah (UKM) atau Emerging Business Banking (EBB), PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memperkenalkan produk simpanan baru yaitu Giro Kartini. 

Rekening giro pertama di Indonesia yang berfokus pada sustainability ini menawarkan keuntungan menabung sekaligus berkontribusi mendukung masa depan yang berkelanjutan.

Head of EBB CIMB Niaga, Tony Tardjo menyatakan, para pemimpin dan pengusaha wanita memiliki peran penting dalam mendorong kemajuan perekonomian nasional, khususnya melalui UKM.

Melalui Giro Kartini, para womenpreneur bisa mengelola simpanan dengan lebih baik untuk kemajuan usahanya.

Produk ini membawa lebih dari sekadar benefit, nasabah juga mendapatkan nilai tambah. Yaitu ikut mendukung gender equality sertamewariskan bumi yang lestari untuk generasi masa depan,” kata Tony, Ahad (10/12).

Sebagai produk yang sejalan dengan sustainability, Giro Kartini membawa tiga dampak positif untuk nasabah dan masyarakat. Pertama, suku bunga jasa giro kompetitif khusus untuk nasabah individu wanita dan nasabah non individu yang dipimpin wanita. 

Kedua, mendukung pemberdayaan wanita. Setiap pembukaan rekening Giro Kartini, CIMB Niaga akan memberikan donasi Rp25.000 yang untuk mendukung pelatihan pembuatan tenun tradisional bagi wanita disabilitas di Sulawesi.

Adapun dampak positif ketiga, yaitu mendukung Greener Earth, karena pelaporan transaksi dilakukan secara paperless dengan menggunakan e-statement yang dikirim melalui email kepada nasabah sehingga lebih ramah lingkungan.

Penggunaan e-statement juga membuat proses menjadi lebih cepat dan efisien. Nasabah tidak perlu menunggu proses pencetakan dan pengiriman oleh kurir.

Upaya CIMB Niaga dalam menyediakan produk simpanan yang memberikan nilai tambah kepada nasabah. Termasuk melalui Rekening Giro Kartini diharapkan dapat meningkatkan dana murah atau current account and saving account (CASA).

Per 30September 2022, rasio CASA CIMB Niaga naik menjadi 67,7% dari total dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp221,9 triliun. Adapun giro (current account) tumbuh 12,1% year-on-year.

Sebelumnya, CIMB Niaga telah memiliki Sustainability Market Linked-Deposit (MLD), Sustainability Linked Waqf Savings, Electric Motor X-tra, Green Mortgage, Green Sukuk Investment, dan Sustainable Finance Program. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER