Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Buka Akses Permodalan Pelaku Usaha, Bank Raya Menggandeng Batumbu

BACA JUGA





FinTechnesia.com |
Bank Raya lewat produk unggulannya, Pinang Connect, terus memperluas jangkauan pinjaman modal usaha lewat kolaborasi dengan ekosistem financial technology (fintech) lending. Kali ini anak usaha Bank Rakyat Indonesia (BRI) itu menggandeng Batumbu untuk semakin mempermudah para pelaku usaha di Indonesia dengan membuka akses permodalan, sehingga mampu mendorong daya saing pelaku usaha dalam negeri. 

Dengan keunggulan fleksibilitas pencairan, dan rate yang lebih rendah dan terjangkau, Pinang Connect akan semakin memperluas pemberdayaan kepada komunitas maupun pelaku usaha dengan sinergi ekosistem digital. Seperti fintech, e-commerce, peer to peer (P2P) lending yang berkembang dan saling melengkapi.  

Bhimo Wikan Hantoro, Direktur Digital dan Operasional Bank Raya mengatakan, Bank Raya dan Batumbu memiliki kesamaan misi untuk mendukung pertumbuhan gig workers dalam hal ini pelaku usaha lewat dukungan modal usaha.

“Sehingga melalui kerjasama ini, akan semakin memperluas akses permodalan bagi para pelaku usaha dan UMKM dalam negeri untuk mendorong potensi dan daya saing usaha,” kata Bhimo, Rabu (14/12).

Baca juga: Bank Raya Terus Bertransformasi Menjadi Bank Digital

Reza Perazi Armadi, Direktur Batumbu mengatakan, model bisnis Batumbu terbuka untuk kolaborasi dan sinergi akses permodalan dengan perbankan, Sehingga dapat semakin melengkapi ekosistem kami dan membuka akses lebih luas bagi para pengguna Batumbu dengan pilihan akses permodalan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Melalui kerjasama dengan Pinang Connect, kami optimis akan semakin memperluas penetrasi permodalan bagi lebih banyak pelaku usaha dan mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional,” kata Reza.

Sejak awal berdirinya Batumbu pada April 2019 silam hingga akhir Oktober 2022, Batumbu telah menyalurkan pendanaan produktif kepada sektor UMKM sebesar Rp14,3 triliu. Dengan nilai TKB90 sebesar 100% pada 26 provinsi di Indonesia. 

Saat ini Bank Raya telah menjalin kolaborasi strategis dengan berbagai ekosistem fintech di Indonesia. Penyaluran kredit produk Pinang Connect telah mencapai lebih dari Rp 283 miliar hingga September 2022 tumbuh 34,2% (yoy). (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER