Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Perkuat Layanan di Daerah, Bank BNI Menggandeng Bank Nagari 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank BNI dan Bank Nagari berkomitmen untuk membangun kolaborasi pengembangan ekosistem daerah dan penguatan layanan perbankan daerah Sumatera Barat.

Kerja sama antara BNI dan Bank Nagari ini meliputi pemanfaatan bersama produk, layanan, channel dan kapabilitas. Di samping itu, ada pula penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) API sharing biller dan remitansi.

Wakil Direktur Utama BNI, Adi Sulistyowati mengungkapkan, potensi bisnis di Sumatera Barat sangat besar. Mulai sektor peternakan, agribisnis, kelautan dan perikanan, perkebunan, sumber daya mineral, dan pariwisata.

Tentunya pengelolaan potensi-potensi ekonomi tersebut didukung juga oleh sumber daya manusia yang melimpah dan berkualitas.

Dengan besarnya potensi tersebut, menurutnya Bank Nagari tidak boleh ketinggalan menggarap potensi bisnis yang ada melalui inovasi layanan perbankan dan transaksi keuangan berbasis digital.

BNI siap menjadi mitra strategi Bank Nagari dalam melakukan akselerasi digitalisasi layanan keuangan. Termasuk untuk kerjasama kedepan dalam membina UMKM untuk bisa naik kelas menuju go global dengan program Xpora BNI.

Baca juga: Dukung Ekonomi Digital Jawa Timur, BNI dan Bank Jatim Bersinergi 

Selanjutnya untuk kerja sama sharing biller, BNI memiliki lebih dari 400 layanan yang bisa dikerjasamakan dengan Bank Nagari.

Mulai dari pembayaran tagihan listrik, PDAM, PBB, asuransi, top up uang elektronik, dan lain-lain yang bisa memudahkan nasabah Bank Nagari untuk memenuhi kebutuhan finansial mereka.  

Direktur Utama Bank Nagari, Muhammad Irsyad berharap, kerja sama ini diharapkan bisa memperluas cakupan layanan perbankan bagi masyarakat Sumatera Barat sehingga memberikan kemudahan transaksi untuk masyarakat sekitar.

Kolaborasi ini diharapkan bisa dirasakan para UMKM binaan Bank Nagari untuk dapat ekspor ke luar negeri.

“Semoga kerja sama ini memberikan energi positif. Sehingga bisa bertumbuh bersama dalam mengembangkan layanan perbankan di tanah air,” ujar Irsyad. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER