Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Amar Bank Berhasil Tingkatkan Modal Inti Lebih dari Rp 3 Triliun

BACA JUGA




FinTechnesia.com |  PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank) berhasil menyelesaikan rights issue kedua (PHMTED II). Seluruh saham baru yang diterbitkan telah diserap seluruhnya dan Amar Bank berhasil menghimpun tambahan modal Rp 1,28 triliun.

Pasca aksi itu meningkatkan modal inti hingga Rp 3,1 triliun. Pembeli siaga yang mendukung keberhasilan transaksi tersebut adalah Tolaram Group Inc, pemegang saham pengendali Amar Bank.

Tolaram menyerap total sebanyak 4,47 miliar saham. Dengan hasil tersebut, Amar Bank kini telah memenuhi ketentuan modal inti minimum Rp3 triliun yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Vishal Tulsian, Presiden Direktur Amar Bank mengatakan, pemegang saham pengendali, Tolaram, terus menunjukkan keyakinan dan komitmennya yang kuat dalam mendukung dan mewujudkan tujuan Amar untuk menjadi bank digital terdepan yang memberikan dampak sosial.

Baca juga: Tolaram Menambah Kepemilikan Saham di Amar Bank

“Dengan modal yang kuat, kami dapat memfokuskan semua upaya untuk meningkatkan pertumbuhan di tahun depan dan peluncuran produk inovatif baru yang telah ada dalam perencanaan kami. Ini untuk mewujudkan inklusi keuangan yang berdampak dan pertumbuhan serta returns bagi investor kami,” terang Vishal, Jumat (16/12).

Pada kuartal III 2022, total aset Amar Bank mencapai Rp 3,7 triliun dengan total pinjaman Rp 2,14 triliun. Amar Bank juga membukukan peningkatan pendapatan bunga bersih secara year-on-year sebesar 66% menjadi Rp 501,84 miliar. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER