Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Meta Lucurkan Toko Avatar, Gandeng Liverpool, Netflix dan Merek Lain

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Meta meluncurkan “Toko Avatar Meta” di seluruh Asia-Pasifik. Dalam toko avatar ini, pengguna tidak hanya dapat menggunakan pakaian dan aksesori gratis yang ada, tetapi juga dapat menggunakan pakaian dan aksesoris premium.

Menurut laporan tren Gen Z yang baru dirilis Instagram di Indonesia beberapa pekan lalu, Avatar menjadi salah satu fitur yang diminati Gen Z di Instagram. Dengan hadirnya toko avatar, pengguna sosial media di Indonesia terutama Gen Z kini bisa lebih ekspresif menggunakan sosial media yang mereka miliki.

Meta juga bekerja sama dengan beberapa brand mewah, klub bola, dan tayangan populer dari Netflix menghadirkan pilihan-pilihan outfit. Dalam toko avatar tersebut, para penggemar fashion bisa membeli outfit premium seperti Prada, Thom Browne,
dan streetwear lain seperti Madhappy dan Dress X.

Selain itu, para penggemar klub bola Eropa seperti Liverpool F.C. juga dapat mendukung tim favorit mereka dengan menggunakan beberapa football kits yang ada.

Baca juga: WIR Group Perluas Kolaborasi, Kembangkan Metaverse Indonesia

Para penggemar dan penonton setia Netflix juga dimanjakan dengan adanya toko avatar yang menyediakan outfit dari acara Netflix ternama. Seperti Squid Game dan Stranger Things.

Amanda Jefson, Direktur Product Management, Avatars dandIdentity Meta mengatakan, para pengguna kini h memiliki berbagai macam akses ke kombinasi avatar. Dengan ekspansi toko avatar di seluruh Asia Pasifik, saat ini akan lebih banyak cara agar pengguna bisa mengubah avatar mereka dengan menunjukkan hal-hal yang mereka sukai.

Harapan kami, dengan banyaknya variasi busana yang berbeda untuk bisa dieksplor, banyak orang yang semakin terinspirasi dan mempercayakan dirinya untuk tampil secara kreatif melalui platform kami,” kata Amanda, Kamis (15/12).

Ada beberapa cara agar pengguna bisa mengakses toko avatar yaitu dengan melalui platform Instagram, Facebook, Messenger dan VR.

  1. Melalui Facebook
    Anda bisa mengakses toko avatar melalui Facebook dengan cara tekan tombol menu yang ada di pojok kanan bawah. Kemudian scroll ke bawah dan pilih jalan pintas. Setelah itu, Anda bisa klik bagian avatars dan edit avatar. Jika Anda tidak bisa menemukan tombol avatars, anda bisa menekan tombol ‘Lihat yang Lain’.
  2. Melalui Instagram
    Selain melalui Facebook, Anda juga bisa mengubah avatar melalui Instagram. Caranya, Anda bisa klik tab profil di pojok kanan bawah kemudian pilih menu di pojok kanan atas. Setelah itu, Anda bisa pilih pengaturan, pilih akun dan avatar.
  3. Melalui Messenger
    Terakhir, Anda bisa mengakses toko avatar melalui Facebook Messenger. Anda bisa Klik foto profil Anda di pojok kanan atas, scroll kebawah dan tekan avatar, dan setelah itu Anda bisa edit avatar sesuai dengan keinginan.
    Sebagai tambahan,
    Jika Anda menggunakan iOS, maka Anda akan dialihkan ke aplikasi Facebook. Namun. jika Anda belum pernah membuat Avatar, harap ikuti petunjuk membuat Avatar untuk melakukannya. Setelah anda membuat avatar, pilih Edit Avatar dari layar awal untuk mengakses toko. (nin)

BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER