Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank BPD DIY Kerjasama dengan DANA Akselerasi Digitalisasi Penerimaan Daerah 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) menjadi kunci bagi pemerintah daerah guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Seperti perluasan kanal pembayaran pajak daerah dengan pelaku financial technology (fintech). DANA hadir lebih dekat ke tengah masyarakat Yogyakarta dengan peluncuran pembayaran pajak daerah bersama dengan Bank BPD DIY. 

Kerja sama antara DANA dengan Bank BPD DIY memungkinkan pengguna DANA membayarkan berbagai jenis penerimaan daerah di Yogyakarta. Mulai Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), retribusi, serta berbagai macam pajak daerah lain, baik di tingkat provinsi ataupun kabupaten dan kota. 

Baca juga: DANA Raih Penghargaan Penyedia Jasa Pembayaran Non Bank di Bank Indonesia Awards

Direktur Pemasaran Bank BPD DIY, R. Agus Trimurjanto menyampaikan, transformasi digital Bank BPD DIY terus berkembang dalam melayani masyarakat Yogyakarta.

“DANA berkomitmen membantu percepatan inklusi dan literasi keuangan, serta memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna. Hadirnya layanan pembayaran pajak daerah, retribusi, dan PBB Provinsi DIY di dalam aplikasi DANA akan berdampak signifikan dalam upaya pengembangan ekosistem digital,” ujar Agustina Samara, Chief of People and Corporate Strategy DANA Indonesia, pekan lalu.

Deputi Direktur Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran (DKSP) Bank Indonesia, Yosamartha mengatakan, kerja sama fintech dan bank daerah yang mengedepankan “3I”, yaitu integrasi, interoperabilitas dan interkoneksi. Hal ini searah dengan bauran kebijakan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia (BSPI) 2025. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER