Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Hyundai Hadirkan Museum FIFA di Piala Dunia 2022 di Qatar

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Hyundai Motor Company menghadirkan Museum FIFA yang dipersembahkan Hyundai di FIFA Fan FestivalTM di Doha, Qatar. Museum ini sebagai bagian dari kampanye ‘Goal of the Century’ Piala Dunia FIFA 2022TM.

Pameran spesial di dalam Museum FIFA ini dipersembahkan untuk mengenang momentum dan gol terbaik sepanjang sejarah Piala Dunia FIFA™.

Hyundai membangun museum FIFA menggunakan teknik konstruksi tanah dengan teknik rammed earth. Sehingga memungkinkan bagian luar bangunan kembali ke alam tanpa menghasilkan limbah saat terurai.

Hyundai berkolaborasi dengan Architectural Consulting Group ‘Grimshaw’ berbasis di Inggris dan Design Agency berbasis di Jerman ‘Uniplan’ untuk konstruksi pameran ini. Interior museum dibangun dari bahan yang didaur ulang.

Baca juga: Hyundai Ajak Masyarakat Indonesia Nonton Gratis Piala Dunia FIFA 2022

Eksterior bangunan juga diwujudkan dengan kombinasi tiang gawang lapangan sepak bola. Ini satu melambangkan solidaritas dan persatuan menuju ‘Goal of the Century’.

Pada acara pembukaan museum, Trofi Pemenang Piala Dunia FIFA 2022 juga dipamerkan secara bersamaan di bagian khusus museum ini. Sedangkan, untuk Piala Jules Rimet, trofi Piala Dunia FIFA asli untuk pergelaran antara tahun 1930 dan 1970 juga dipamerkan.

Selain itu, terdapat pula bagian khusus museum untuk pemutaran film ‘The Final’ berdurasi 8 menit. Dalam pameran tersebut, Hyundai menampilkan kaos kampanye Goal of The Century yang bertanda tangan Tim Century.

“Kami merayakan warisan dan budaya sepak bola bersama dunia untuk ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir di negara tuan rumah selama turnamen besar Piala Dunia. Ini akan menjadi tonggak sejarah besar lainnya untuk Museum FIFA,” kata Marco Fazzone, Managing Director Museum FIFA, pekan lalu.

Hyundai menyediakan 616 armada kendaraan selama FIFA World Cup 2022TM. Dari armada tersebut ada 446 kendaraan penumpang, dengan lebih dari setengahnya (226 unit) adalah model hybrid electric (HEV) dan battery electric (BEV). (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER