Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tren Belanja Nataru: Transaksi Hampers di Tokopedia Melonjak

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), kategori Rumah Tangga, Makanan dan Minuman, serta Fesyen menjadi yang paling diburu. Produk kartu ucapan mengalami peningkatan jumlah transaksi lebih dari dua kali lipat.

Di sisi lain, Natal dan Tahun Baru yang bertepatan dengan libur sekolah juga menjadi momentum yang pas untuk melakukan berbagai kegiatan bersama keluarga. Terbukti dari peningkatan jumlah transaksi tiket atraksi domestik, seperti taman hiburan, sebesar lebih dari dua kali lipat selama periode jelang Nataru.

“Jumlah transaksi topi pesta meningkat 4 kali lipat, sedangkan pohon Natal dan hiasan pohon Natal sama-sama mengalami peningkatan transaksi sebesar 5 kali lipat,” Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, Selasa (2012).

Baca juga: Tokopedia Tebar Cashback Pembelian TV Digital dan iPhone 14

Ekhel menambahkan, menyambut Nataru, masyarakat cenderung gemar mengirimkan hantaran untuk keluarga atau kerabat. “Terbukti dengan meningkatnya jumlah transaksi parsel kue kering dan hampers sebesar masing-masing 8 kali lipat dan lebih dari 14 kali lipat selama periode jelang Nataru,” ujar Ekhel.

Tokopedia menghadirkan berbagai inisiatif, seperti Funstation, yang menyediakan pilihan kado akhir tahun dengan sederet promo. Mulai dari flash sale dan diskon 100%. Masyarakat juga bisa mencari perlengkapan jelang Nataru, seperti pohon Natal, hiasan Natal, hingga topi pesta melalui Home Living Inspirations.

Ada pula kampanye Tokopedia Nyam di mana masyarakat bisa mendapatkan beragam pilihan hampers serta menu makanan dan minuman dari para pegiat usaha lokal. Tak hanya itu, melalui Tokopedia NOW! masyarakat bisa mendapat berbagai produk kebutuhan harian–termasuk sembako, daging, sayur, buah dan lainnya–dalam waktu maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER