Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Minat Belanja Online Meningkat di Momentum Spesial, Pembayaran Digital Makin Jadi Pilihan

BACA JUGA




FinTechnesia,com | Hadirnya berbagai festival belanja online menjadi faktor pendorong minat belanja konsumen. Midtrans, penyedia layanan payment gateway dari GoTo Financial, mencatat tren peningkatan transaksi online melalui platform Midtrans di periode khusus seperti Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

Pada tahun 2022, transaksi online Midtrans tercatat meningkat hingga 3 kali lipat pada tanggal promosi khusus, seperti Harbolnas.

Dea Deviana, Head of Merchant Payment Strategy GoTo Financial mengatakan, kecenderungan masyarakat berbelanja menjelang akhir tahun dapat menjadi kesempatan bagi para pelaku usaha atau merchant untuk memberikan pelayanan terbaik yang berorientasi kepada konsumen.

Baca juga: Belanja Online Lewat Ponsel di Indonesia Meningkat Jelang Liburan Akhir Tahun

“Antusiasme konsumen memilih transaksi di platform digital dapat selaras dengan memberikan pengalaman belanja yang baik. Sehingga merchant dapat terus menjadi pilihan pelanggan,” kata Dea, pekan lalu.

Platform digital atau e-commerce menjadi salah satu pilihan utama masyarakat dalam belanja online.

“Layanan Midtrans mampu menjawab kebutuhan pelaku usaha di platform digital untuk memproses transaksi dalam volume tinggi dalam hitungan detik, sehingga mereka dapat mengakselerasi pertumbuhan bisnisnya.” tambah Dea.

Dalam lima tahun terakhir, Dea mengatakan Midtrans telah mempersingkat waktu y untuk menyelesaikan pembayaran online hingga 70%. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER