Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Rayakan Tahun Baru, Simak Tips Seru ala Tokopedia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tahun baru 2023 tinggal hitungan hari. Tokopedia, tersedia banyak kampanye dan fitur relevan yang bisa membantu masyarakat mempersiapkan perayaan malam tahun baru.

“Mulai dari Dilayani Tokopedia, Tokopedia NOW! dan masih banyak lagi,” ungkap Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, Senin (26/12).

Tokopedia mmengungkapkan lima tips merayakan tahun baru 2023 serta deretan temuan menarik terkait tren belanja di Tokopedia menjelang tahun baru (periode 1-13 Desember 2022 dibandingkan periode yang sama di 2021).

  1. Begadang sambil nobar atau mabar
    Nonton bareng (nobar) film atau series bisa menjadi pilihan menghabiskan malam pergantian tahun. “Di Tokopedia ada banyak voucher streaming untuk mempermudah masyarakat mengakses film dan serial favorit di platform streaming,” jelas Ekhel.
    Selain nobar, main bareng (mabar) board game, seperti ular tangga atau monopoli, juga tidak kalah seru. Di Tokopedia, penjualan produk board game melonjak hampir 1,5 kali lipat menjelang tahun baru dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

    Baca juga:
  2. Pakai fitur ‘Kirim Sebagai Hadiah’ Dilayani Tokopedia untuk kirim hampers
    Merayakan momen pergantian tahun baru 2023, masyarakat juga bisa saling kirim hampers untuk keluarga atau kerabat.
    Menjelang tahun baru, jumlah transaksi melalui Dilayani Tokopedia naik hampir 2 kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.
  3. Bakar-bakar di malam tahun baru, belanja bahan baku di Tokopedia NOW!
    Minuman, Perawatan Tubuh dan Kecantikan, Perlengkapan Kebersihan, Beras dan MakananKering, hingga Perlengkapan Ibu dan Bayi menjadi beberapa kategori yang paling laris di Tokopedia NOW! menjelang tahun baru.
  4. Staycation dan makan malam di hotel
    Staycation sembari makan malam dengan keluarga atau kerabat di hotel dalam kota juga bisa menjadi pilihan. “Batam, Medan, Samarinda, Sleman dan Balikpapan menjadi beberapa wilayah dengan pertumbuhan transaksi pemesanan hotel tertinggi lewat Tokopedia menjelang liburan akhir tahun, dengan rata-rata kenaikan transaksi mencapai hampir 2 kali lipat,” ungkap Ekhel.
  5. Dekor ulang ruang tamu/keluarga
    “Stiker kaca, kursi goyang, meja bar dan kursi kantor menjadi beberapa produk yang paling diburu masyarakat di kategori Rumah Tangga di Tokopedia menjelang akhir tahun,” tutup Ekhel. (nin)

BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER