Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kanal Digital Bank Muamalat Kini Bisa Untuk Pembayaran BP Jamsostek

BACA JUGA




FinTechnesia.com | BPJS Ketenagakerjaan terus menambah sarana pembayaran. Bank Muamalat meluncurkan layanan pembayaran iuran lembaga yang juga disebut BP Jamsostek itu melalui internet banking korporasi Muamalat Digital Integrated Access (Madina) dan aplikasi mobile banking Muamalat Digital Islamic Network (DIN). 

Kategori Penerima Upah (PU) dapat menggunakan Madina. Sedangkan kategori Bukan Penerima Upah (BPU) dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) menggunakan Muamalat DIN. 

Fasilitas ini bentuk kemudahan kepada pekerja migran khususnya di Malaysia. Chief Wholesale Banking Officer Bank Muamalat, Irvan Y. Noor Irvan mengatakan, kerja sama ini untuk mendukung program pemerintah terkait perlindungan tenaga kerja Indonesia, khususnya pekerja migran di Malaysia untuk memenuhi kewajibannya dalam pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga: Tingkatkan Portofolio Pembiayaan Korporasi, Bank Muamalat Biayai Proyek Mitratel

Pembayaran iuran menjadi lebih mudah karena opsi pembayarannya lebih beragam.
Bank Muamalat merupakan satu-satunya bank syariah Tanah Air yang memiliki kantor cabang penuh di Malaysia, tepatnya di Kuala Lumpur. 

“Kemitraan ini akan memudahkan mereka membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan, baik melalui kantor cabang maupun via kanal elektronik Bank Muamalat,” ujarnya.

Sebelumnya, Bank Muamalat telah mengimplementasikan layanan penerimaan iuran
BPJS Ketenagakerjaan melalui counter teller sejak tahun 2019. Kemudian dilanjutkan dengan implementasi layanan penerimaan iuran BPJS Ketenagakerjaan melalui internet banking korporasi dan mobile banking.(jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER