Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Resiliensi dan Inovasi Menjadi Strategi Allianz Utama Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pandemi selama lebih dari dua tahun membuat beberapa perusahaan asuransi harus menyusun langkah dan strategi untuk survive tanpa
harus mengorbankan kualitas. Termasuk PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama).

Kontraksi ekonomi akibat pandemi memberikan tantangan tersendiri bagi Allianz
Utama. “Kami terus menggali potensi mengembangkan segmen pasar dan mempersiapkan produk-produk inovatif yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, pekan lalu.

Pada bulan November 2022, Allianz Utama meresmikan Bengkel Metro 55 di daerah Jakarta Selatan sebagai anchor garage. Anchor garage adalah bengkel rekanan yang menjadi pilihan prioritas dari Allianz Utama untuk semua nasabah.

Pembeda anchor garage dibandingkan bengkel rekanan pada umumnya adalah keunggulan pelayanan. Nasabah dapat mengajukan klaim dengan datang ke bengkel atau menggunakan layanan antar jemput gratis se-Jabodetabek.

Lalu antrean prioritas untuk nasabah Allianz Utama serta pengawasan ketat
pelayanan proses klaim, SLA, dan kualitas pengerjaan atas klaim yang diajukan oleh nasabah Allianz Utama.

Baca juga: Kerjasama Allianz dan HSBC Terus Catat Pertumbuhan

Dari sisi inovasi produk, di tahun 2022 ini Allianz Utama meluncurkan asuransi properti Simple Home Protection. Asuransi terbaru dari Allianz ini dapat memberikan perlindungan maksimal untuk rumah tinggal yang bisa dibeli oleh semua nasabah yang memiliki rumah, baik yang sudah mempunyai polis asuransi rumah tinggal maupun yang belum;

Allianz Utama juga memiliki ran asuransi perjalanan Allianz TravelPRO. Produk ini menawarkan mantaat perlindungan secara optimal berupa pembatalan dan perubahan perjalanan dan pengobatan di luar negeri dengan limit yang memadai, serta dukungan jaringan Allianz Global Assistance. Juga memberikan fasilitas cashless.

Ada Allianz RumahKu Plus menyediakan berbagai jenis perlindungan terhadap risiko-risiko. Seperti kebakaran, pencurian, kerusakan harta benda, dan bencana alam

Sampai November 2022, Allianz Utama mencatatkan gross written premium (GWP) sebesar Rp 628,71 miliar. Dua lini bisnis memberikan kontribusi yang cukup
tinggi, yaitu asuransi liability (tanggung gugat pihak ketiga) sebesar Rp 210,82 miliar dan asuransi properti sebesar Rp 195,07 miliar.

Allianz Utama membayarkan klaim sebesar Rp207,25 miliar sampai dengan November 2022. Selain itu, sampai saat ini Allianz Utama memiliki lebih dari 5.800 agen tersertifikasi Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). (alo)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER