Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Begini Cara Mudah Upgrade Layanan 4G Bagi Pelanggan XL Axiata dan AXIS 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kehadiran 4G terus meluas dan semakin memberikan manfaat bagi pengguna. Seperti menonton siaran live streaming dengan lancar, download dan upload dokumen tanpa kendala serta bermain video game tanpa lag

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh pelanggan XL dan AXIS untuk bisa mengakses layanan 4G adalah dengan mengganti simcard ke USIM.

Group Head Customer Contact CenterXL Axiata, M.Yunus mengatakan, saat ini rata-rata perangkat selular yang ada di pasaran sudah mendukung jaringan berbasis 4G

“Bahkan XL Axiata tengah bersiap untuk menghadirkan teknologi 5G dengan kecepatan internet dan latensi yang lebih cepat dan stabil untuk pelanggan setianya. Agar pelanggan bisa mengakses jaringan 4G, pelanggan perlu menggunakan USIM,” terang Yunus, Jumat (30/12).

Baca juga: XL Axiata Prediksi, Terjadi Kenaikan Trafik Hingga Tiga Kali Lipat di Libur Natal dan Tahun Baru

USIM sendiri adalah singkatan dari Universal Subscriber Identity Mobile. Material dan teknologi yang digunakan merupakan pengembangan dari SIM card sebelumnya. Sehingga bisa digunakan pada jaringan 2G, 3G dan 4G LTE.

Ada dua cara mudah yang bisa pelanggan lakukan untuk mendapatkan USIM, yaitu:

  1. Ganti simcard sendiri via OTA (Over The Air). Proses perpindahan profil nomor  berlangsung secara nirkabel sehingga lebih mudah dan praktis. Pertama-tama pastikan pelanggan sudah membeli atau memiliki kartu XL/AXIS baru dengan logo “4G”.  

Cara upgrade ke kartu XL/AXIS 4G sendiri via OTA:

·       Dengan Kartu XL/AXIS 3G Lama

  • Hubungi *123*46# lalu tekan 1
  • Ganti kartu lama dengan kartu XL 4G baru

·       Dengan Kartu XL/AXIS 4G Baru

ü  Hubungi *123*46# lalu tekan 1

ü  Restart smartphone

  1. Ganti simcard melalui XL Center Online di  https://xl.co.id/bantuan/xlcenter atau kunjungi XL Center / XPLOR terdekat. (kai)

BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER