Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

LinkAja Bersinergi Bersama Rumah Zakat dan Jaringan Gusdurian

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Menjelang akhir tahun 2022 lalu, LinkAja melakukan berbagai
kegiatan sosial kepada masyarakat. Penyaluran bantuan melalui kerjasama LinkAja
bersama Rumah Zakat dan Jaringan Gusdurian.

LinkAja melalui LinkAja Syariah selama ini telah memiliki sinergi yang kuat dalam hal digitalisasi ZISWAF dengan Rumah Zakat – sebuah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak sedekah dan dana sosial lainnya melalui berbagai program pemberdayaan masyarakat.

Sedangkan Jaringan Gusdurian merupakan badan sosial yang menjangkau banyak daerah di Indonesia yang bergerak bidang tanggap bencana, pemberdayaan sosial dan ekonomi, pengorganisasian relawan dan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Sinergi LinkAja sesuai dengan komitmen LinkAja untuk menyatukan berbagai potensi yang ada, dalam hal ini agar bantuan dapat disalurkan secara tepat sasaran
kepada pihak yang membutuhkan.

Melalui Rumah Zakat, selama periode Januari hingga November 2022 capaian jumlah dana yang disalurkan melalui LinkAja Syariah berhasil terkumpul hampir Rp 400 juta.

Selain itu, bantuan sosial berupa barang-barang pendukung berbagai kantor cabang Rumah Zakat, bantuan dana pembangunan sumber air MI Al Fatah yang berada
di daerah Abepantai distrik Abepura di Jayapura, bantuan santunan kepada anak yatim yang berada di bawah naungan Rumah Zakat, serta bantuan yang diberikan kepada korban bencana gempa Cianjur yang terjadi di akhir November.

Baca juga: Setahun Beroperasi, Pengguna LinkAja Syariah Menyentuh 2,5 Juta

LinkAja juga melakukan pemberian barang hibah aset kepada Jaringan Gusdurian di 28 kota/kabupaten seluruh Indonesia. Aksi sosial ini sejalan dengan misi LinkAja mendukung pihak-pihak yang memiliki kesamaan visi dalam mendorong literasi digital masyarakat Indonesia.

Direktur Utama LinkAja, Yogi Rizkian Bahar mengatakan, semua kegiatan sosial itu sejalan dengan komitmen dan upaya LinkAja untuk selalu memberikan kontribusi
positif yang riil kepada masyarakat.

“Dalam melakukan kegiatan sosial kali ini kami melakukan sinergi bersama Rumah Zakat dan Jaringan Gusdurian. Ini sesuai dengan komitmen LinkAja dalam menyatukan berbagai potensi di Indonesia agar dampak kegiatan sosial ini bisa lebih maksimal,” kata Yogi, pekan lalu.

Nur Efendi, CEO Rumah Zakat mengatakan, inergi bersama LinkAja selama ini telah terjalin dengan baik. “Mudah-mudahan sinergi strategis ini dapat terus terjalin, agar
kami dapat membantu lebih banyak lagi orang yang membutuhkan bantuan,” kata Nur. (alo)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER