Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Permudah Cash Management, Bank Muamalat Gandeng DOKU dan Paper.id

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Muamalat menggandeng PT Nusa Satu Inti Artha (DOKU) dan PT Pakar Digital Global (Paper.id) memperluas layanan cash management. Khususnya dari sisi receivable/collection guna memenuhi kebutuhan nasabah korporasi yang semakin kompleks.

Chief Wholesale Banking Officer Bank Muamalat, Irvan Y. Noor mengatakan, melalui kerja sama ini nasabah Bank Muamalat mendapatkan banyak benefit yang akan meningkatkan bisnis e-commerce mereka. Contohnya rekonsiliasi faktur digital untuk akselerasi end to end invoicing process. Mulai dari pembuatan sampai rekonsiliasi sehingga proses kerja akan menjadi lebih efektif dan efisien.

“Selain itu, melalui kemitraan ini nasabah Bank Muamalat akan memperoleh harga
khusus atas kedua layanan dari DOKU dan Paper.id,” ujarnya, Jumat (30/12).

Sementara Chief of Marketing Officer DOKU, Himelda Renuat berharap, melalui digitalisasi pembayaran yang didukung oleh teknologi payment gateway, bisnis para nasabah korporat Bank Muamalat dapat bertumbuh semakin cepat dan efisien.

Baca juga: Kerjasama Bank Muamalat dan Perum Perumnas Pasarkan KPR Hijrah 

“Kehadiran fintech pembayaran sebagai kolaborator, membantu perbankan cepat beradaptasi dengan kondisi pasar yang semakin digital, tanpa harus membangun sistem dari nol. Peran inilah yang DOKU ambil sebagai mitra teknologi perbankan,” jelasnya.

Chief Executive Officer Paper.id, Yosia Sugialam menjelaskan, kolaborasi antara Paper.id dan Bank Muamalat dapat memberikan solusi cash management berbasis syariah yang mudah diakses bagi para nasabah Bank Muamalat yang memiliki bisnis.

Mulai penagihan dapat dilakukan secara digital lewat e-invoicing serta e-meterai yang dapat dibubuhkan langsung di invoice, pembayaran hingga rekonsiliasi bisa dilakukan di satu tempat, semuanya otomatis dan data terekap dengan detail.

“Ke depan, kita akan semakin maju dan menjadikan Indonesia sebagai patokan perbankan syariah dan ekosistem startup di kancah internasional,” ujarnya.

Dalam kolaborasi ini, DOKU berperan sebagai payment gateway operator dan Paper.id sebagai penyedia platform digital invoicing. Layanan payment gateway akan membantu nasabah Bank Muamalat dalam memberikan beragam pilihan kanal pembayaran. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER