Senin, 30 Januari 2023

Saban Bulan LINE Splitbill Memindai Lebih dari 5 Juta Bon dengan Rata-Rata Pembelian dalam Bon Rp 81 Miliar

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Layanan LINE Indonesia untuk menghitung dan berbagi tagihan secara otomatis dengan memanfaatkan teknologi OCR (optical character recognition), LINE Splitbill, mengumumkan pencapaian tahun 2022. 

Pertama kali dirilis pada Oktober 2019 lalu, hingga akhir tahun lalu LINE Splitbill sudah memindai lebih dari 5 juta bon. Meningkat sebanyak 2 juta bon jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021 lalu.

Dalam satu bulan, LINE Splitbill rata-rata memindai 450.000 bon dengan item menu mencapai 6 juta item. Sementara itu, total pembelian dari seluruh bon yang dipindai LINE Splitbill mencapai Rp 81 miliar per bulan.

“Kami melihat, peningkatan penggunaan layanan LINE Splitbill tahun lalu didukung oleh penambahan beberapa fitur baru seperti Payment Info, Reminder, dan History sehingga kenyamanan pengguna dalam memanfaatkan layanan ini meningkat,” jelas Nico Dharmaputra, Strategy Lead LINE Indonesia, Kamis (5/1).

Baca juga: LINE Indonesia Resmi Merilis Tiga Fitur Baru pada LINE SPLITBILL

LINE Splitbill juga mencatatkan fakta lain. Seperti 40% pengguna LINE Splitbill gemar berbagi tagihan berisi menu ayam. Menyusul menu mie sebesar 25% dan 8,7% berisi menu seafood

Berkaitan dengan ini, jenis makanan yang paling banyak dipindai oleh LINE Splitbill adalah makanan oriental yang menduduki peringkat pertama sebesar 70%. Lalu makanan barat sebesar 18% dan makanan lokal sebanyak 11%. 

Sementara itu, jenis minuman yang paling sering di Splitbill adalah teh khas Jepang, ocha, sebesar 51%. Menyusul kopi sebesar 30%, dan air mineral sebesar 19%. .

Rata-rata seorang pengguna menggunakan layanan Splitbill sebanyak 14 kali dalam satu bulan dengan rata-rata pengeluaran sebesar Rp 200.000 per orang. Dengan demikian, seorang pengguna LINE Splitbill hampir menghabiskan setengah bulan untuk makan bersama dengan lingkaran pertemanan mereka. (nin)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER