Senin, 30 Januari 2023

Tutup Tahun 2022, DANA Menggaet Top Improvers Versi YouGov Bank & Payment System Consideration Rankings 2022 

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Fintech memegang peranan penting dalam memperluas akses layanan keuangan dengan memastikan teknologi keuangan dapat melayani masyarakat segmen underbanked dan unbanked. 

Terhitung dari kuartal pertama sampai ketiga 2022, ragam layanan dan inisiasi dari berbagai sektor serta Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) mewarnai akselerasi transformasi digital di Indonesia. 

Selama tahun 2022, DANA turut menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam melayani kebutuhan para pengguna. Fintech sistem pembayaran ini berhasil menduduki peringkat pertama kategori “Top Improvers” dalam Bank and Payment System Consideration Rankings 2022 oleh YouGov. 

Ranking didasarkan pada skor positive consideration brand dari YouGov BrandIndex. Ini mengukur besaran jumlah pelanggan suatu brand lembaga atau jasa keuangan yang akan mempertimbangkan menggunakan brand tersebut kembali di masa yang akan datang.

Di samping perolehan peringkat pertama kategori “Top Improvers” oleh YouGov, dompet digital DANA juga mencatat angka pertumbuhan positif menjelang tutup tahun 2022.

Baca juga: DANA, Dompet Digital Paling Populer pada Semester Pertama 2022

Transaksi harian di aplikasi DANA meningkat sebesar 160,3% pada November 2022 year to date (ytd) atau sejumlah 16,4 juta transaksi. Kebiasaan pengguna dalam bertransaksi secara digital untuk melakukan transaksi kirim uang juga meningkat signifikan, yaitu sebesar 323,46% pada November 2022 ytd. 

Berbagai fitur unggulan lainnya juga mencatatkan kenaikan. Antara lain pembayaran QRIS sebesar 374,25%, pembayaran tagihan sebesar 172,47%, dan transaksi pembelian emas digital sebesar 262,87%.

“Kami memastikan layanan dari dompet digital DANA dapat menjadi solusi keuangan modern dalam memenuhi kebutuhan keuangan berbasis gaya hidup bagi lebih banyak lagi pengguna di seluruh Indonesia,” ujar Rangga Wiseno, Chief of Product DANA Indonesia.

Ali Aria, Direktur Client Service YouGov menyampaikan, transformasi digital Indonesia masih menunjukan kecenderungan yang terus menguat sepanjang 2022. “Dompet digital merupakan salah satu segmen dengan pertumbuhan yang tertinggi di sektor finansial. masih terus berlanjut selepas pandemi,” kata Ali. (nin)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER