Senin, 30 Januari 2023

Lato-Lato Jadi Salah Satu Produk Terlaris Saat Pergantian Tahun ke 2023 di Tokopedia

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Tokopedia mencatat antusiasme tinggi dari masyarakat dalam berbelanja online selama pergantian tahun ketimbang periode yang sama di tahun sebelumnya.

Perlengkapan kebersihan, minuman, makanan jadi (makanan siap saji dan masak), perawatan tubuh dan kecantikan hingga daging dan seafood menjadi beberapa subkategori dengan kenaikan transaksi paling tinggi di periode tersebut.

Tokopedia melalui Ekhel menyampaikan beberapa temuan menarik berkaitan dengan tren belanja online masyarakat saat pergantian tahun 2022-2023.

Sosis, daun bawang, bumbu masak, beras putih hingga makanan siap masak menjadi beberapa produk makanan yang mengalami kenaikan jumlah transaksi paling tinggi melalui Tokopedia NOW! Yakni saat malam pergantian tahun baru.


Perlengkapan musim hujan masih menjadi salah satu kebutuhan masyarakat, termasuk dalam menyambut tahun baru 2023.

Baca juga: Tren Belanja Nataru: Transaksi Hampers di Tokopedia Melonjak

“Penjualan jas hujan meningkat lebih dari 1,5 kali lipat saat momentum pergantian tahun 2022-2023,” jelas Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, pekan lalu.

Dan permainan lawas lato-lato sedang viral dan digandrungi oleh masyarakat dari berbagai usia. “Di Tokopedia, penjualan mainan lato-lato melonjak hampir 57 kali lipat saat momentum pergantian tahun 2022-2023,” ujar Ekhel.

Selain makanan, mainan lato-lato dan jas hujan, Tokopedia melihat transaksi sejumlah produk yangberkaitan dengan perlengkapan pesta dan kerajinan tangan ikut melonjak.


Barang terakhir yang dibeli masyarakat melalui Tokopedia saat 31 Desember 2022 yaitu samosa isi daging. Sementara itu, daging iris merupakan barang pertama yang dibeli pada 1 Januari 2023.

“Transaksi dengan jarak pengiriman terjauh di 31 Desember 2022 terjadi dari Medan (Sumatera Utara) ke Jayapura (Papua). Sedangkan transaksi dengan jarak pengiriman terjauh di 1 Januari 2023 yaitu dari Binjai (Sumatera Utara) ke Mimika (Papua),” tutup Ekhel. (nin)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER