Senin, 30 Januari 2023

Baznas Menjalin Kerjasama dengan Aplikas KESAN, Mudahkan Masyarakat Tunaikan ZIS

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menjalin kerja sama dengan KESAN, salah satu mitra aplikasi Muslim. Langkah ini sebagai upaya meningkatkan kemudahan masyarakat dalam menunaikan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS). 

Kerja sama BAZNAS dengan KESAN berupa fitur layanan zakat yang terdapat di menu U-Maal pada aplikasi KESAN. 

Peluncuran program kerja sama tersebut diselenggarakan di Kantor BAZNAS RI, Jakarta, pada Selasa (27/12/2022). Turut hadir Pimpinan BAZNAS Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan M.Si serta CEO KESAN Hamdan Hamedan. 

Pimpinan BAZNAS, Rizaludin Kurniawan menyampaikan, kerja sama ini merupakan salah satu upaya BAZNAS dalam memberikan layanan bagi masyarakat guna memberikan kemudahan-kemudahan dalam aktivitasnya. Termasuk dalam menunaikan ZIS. 

“Memberikan kemudahan layanan pembayaran zakat merupakan upaya yang terus dikembangkan oleh BAZNAS untuk lebih dekat dengan para muzaki ataupun calon muzaki baru. Salah satunya melalui aplikasi KESAN ini,” ujar Rizaludin, belum lama ini.

Baca juga: Dukung Digitalisasi UMKM, Aplikasi KESAN Luncurkan Marketplace Rumah Santri

Menurutnya, zakat yang ditunaikan melalui KESAN ini akan sangat berguna. Rizaludin memastikan, dana yangakan tepat sasaran dan sampai di tangan mereka yang benar-benar membutuhkan.

“Kami pastikan dana zakat yang disalurkan akan tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak yang memerlukan bantuan, agar mereka bisa terbantu dan diringankan bebannya. BAZNAS memiliki berbagai program yang memang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Rizaludin. 

CEO Aplikasi KESAN, Hamdan Hamedan menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan BAZNAS agar membantu memudahkan umat Islam dalam berzakat. Zakat yang terkumpul pun langsung terkirim secara real-time ke akun BAZNAS. Sistem di KESAN sudah terintegrasi dengan badan resmi pengumpul zakat bentukan negara tersebut. 

“Kolaborasi antara KESAN dan BAZNAS kami harapkan dapat semakin membantu saudara kita yang membutuhkan. Dan, yang tak kalah penting, kami dapat memfasilitasi zakat dan sedekah umat Islam secara mudah dan amanah,” ujar Hamdan.

Menurutnya, dengan adanya sinergi antar berbagai pihak, akan semakin memudahkan masyarakat untuk berbuat kebaikan dan saling berbagi. 

Aplikasi KESAN sendiri adalah aplikasi Islami edukatif karya anak negeri yang telah diunduh lebih dari 700.000 kali oleh para pengguna baik di dalam maupun luar negeri. (alo)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER